Polres Binjai Bersama Forkopimda Dan TNI Memperingati Hari Bhyangkara Ke -76 Tahun 2022

 



Kota Binjai,-(SHR)Pada hari Selasa tanggal 5 Juli 2022 pukul 08.00 wib dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polres Binjai bersama TNI, Pemko dan instansi terkait lainya mengikuti kegiatan upacara secara virtual melalui aplikasi zoom dari lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian  (Akpol) kota Semarang dengan tema " Polri yang Presisi mendukung Pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh" dengan Inspektur Upacara bapak Presiden RI H. Ir. Joko Widodo.

Adapun susunan barisan saat kegiatan upacara berlangsung yaitu : barisan PA Polri dan PA Kodim, barisan Polwan, barisan PM/ Provost, barisan Kodim 0203/Langkat, barisan Yon Reider 100 dan Yon Arhanud-11, barisan Yon Marinir-8, barisan Yon A Brimob Binjai, barisan Sat Sabhara, barisan Sat Lantas, gabungan Barisan Sat Reskrim/Sat Intelkam, barisan Dinas Perhubungan, barisan BPBD kota Binjai dan barisan ormas.

Upacara Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dihadiri oleh ,Walikota Binjai Drs.H. Amir Hamzah, M.AP, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K.,M.H bersama Ketua Bhayangkari NY. Junika Ferio Ginting, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf. Joko Wisnu Saputro, Ketua DPRD Binjai H. Noor Syah Alam, ST, Kajari Binjai M. Husein Atmaja, SH,MH, Ketua PN Binjai T. Syarafi, SH,MH, Sekjen MUI H. Ustadz Ja'far Siddiq, Dansub PM Binjai Kapten CPM Tria Tugis, Danyon Arhanud diwakili oleh Pasi Pers Arhanud Lettu Arh Muziono, Danyon 8 Marinir Letkol Mar. Farick M. Tr. Opsia, Danyon A Brimob diwaili oleh Wadanyon.

Kompol Azis Manan, Danyon Reider 100 diwakili oleh Letda Inf. Triango, Waka Polrses KOMPOL Deny, SH, Para PJU Polres Binjai, KA BNNK diwakili oleh kasi berantas.

Kompol Bambang, Ketua Pengadilan Agama H. Safarudin, MA, Pengurus Bhayangkari,  Ketua PWI kota Binjai Arma Delisa Budi, Ketua FKUB kota Binjai Drs. H. A. Nasir.

Ketua BKAG kota Binjai Pdt. Lestari Bukit, STH, M.Div, Para Purnawirawan dan warakawuri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para ketua ormas sekota Binjai.

Setelah selesai mengikuti kegiatan upacara hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dilanjutkan dengan acara syukuran di lapangan parkiran polres Binjai, dengan diawali Doa oleh sekretaris MUI kota Binjai H. Jaffar Siddiq.

Ketua Pengadilan agama H. Safaruddin, MA  mengucapkan terima kasih kepada jajaran polres Binjai atas upaya yang sudah dilaksanakan sehingga kota Binjai tetap aman dan kondusif baik dari situasi Kamtibmas maupun kerukunan umat agama dan siap berkolaborasi bersama polres Binjai dengan mengakhiri sambutannya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Ketua DPRD  kota Binjai H. Noor Syah Putra, ST, memberikan apresiasi terhadap polres Binjai atas terwujudnya sinergitas TNI-Polri dan pemko binjai dalam menangani pandemi covid-19 dan pencegahan PMK dan dengan harapan agar polri kedepan menjadi polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi  struktural untuk mewujudkan Indonesia Maju-Indonesia Tumbuh.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, mengucapkan terima kasih kepada forkopimda dan para undangan yang hadir pada acara hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, dimana ini semua terlaksana berkat atas kerjasama dan sinergitas antara semua instansi dan juga mengucapkan kepada insan pers atas kerjasamanya dalam membangun situasi Kamtibmas di kota Binjai.

Dan juga memberikan ucapan terima kasih kepada para personil polri dan Bhayangkari yang selama ini sudah banyak membantu para suaminya dalam melaksanakan tugas dengan harapan agar para Bhayangkari selalu mendoakan para suaminya agar tetap sehat dalam melaksanakan tugas.

Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP, dengan mengawali sambutannya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, dengan harapan agar polri semakin jaya kedepan dan semakin dicintai oleh masyarakat, dimana polri memiliki peran yang strategis dalam pembagunan bangsa dan negara, dengan harapan agar dapat membantu dan bekerja sama dengan pemko Binjai. Dimana saat ini pandemi covid-19 belum berakhir dengan harapan agar polres Binjai dapat berkolaborasi untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di kota Binjai dan teruslah berkarya untuk kemajuan polri kedepannya.

Selesai memberikan sambutannya walikota Binjai memberian sartifikat tanah atas Polsek Binjai Timur dan Polsek Binjai Selatan yang selama ini masih pinjam pakai terhadap pemko binjai.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K.,M.H., juga memberikan Piagam Penghargaan kepada walikota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP, Camat Binjai Utara Sofyan  Sahputra Siregar, S.TTP dan Lurah Binjai Utara  atas terwujudnya kegiatan kampung bersih narkoba di kelurahan cengkeh turi kecamatan Binjai Utara.

Kapolres Binjai  juga memberikan penghargaan kepada ibu Hj. Sarmi anak ke 3 dari Alm. Sarjo yang menghibahkan tanahnya untuk mako polres Binjai, juga  memberikan penghargaan kepada bapak Zefri Marhaindra Sitepu yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk bangunan Polsubsektor Namutating kecamatan sei bingai kabupaten Langkat.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada personil yang berprestasi dalam melaksanakan tugas serta pemberian hadiah sebagai pemenang dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di polres Binjai dan pemberian nasi tumpeng kepada personil yang tertua dan termuda serta diakhir acara ketua PWI kota Binjai Arma Delisa Budi memberikan piagam penghargaan kepada AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K.,M.H atas terciptanya situasi Kamtibmas di kota Binjai.

Disaat heningnya acara syukuran hari Bhayangkara di polres Binjai, tiba-tiba dikejutkan oleh suara rentetan tembakan senjata api yang datangnya arah depan maka polres, dan ini merupakan surprise atau kejutan dari kodim 0203/Langkat bersama Yon Marinir-8 Tangkahan Lagan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 untuk polres Binjai.

(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.