Tak Becus Jaga Benda Cagar Budaya, DPRDSU Didesak Supaya Gubsu Ganti Kepala Museum Negeri




 Medan,(SHR)Terkait Pintu Kaca Vitrin koleksi – koleksi yang berada didalam ruangan Pameran Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara diduga sengaja dibiarkan terbuka pintunya akibat ada kerusakan walau beberapa staf telah melaporkan kepada pimpinan Museum dan tindakan baru ditunjukkan untuk membenahi ketika wartawan mengingatkan bahwa juga telah di rekam video dan fotonya dalam kondisi terbuka. Rasa kwatir tak terlihat ada, sementara sudah banyak Museum mengalami kehilangan koleksi dari aksi – aksi pencurian.

Bagaiaman masyarakat public yakin terhadap Pejabat di Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara yang selalu mengkampanyekan Cinta Museum sementara oknum pejabatnya merasa sepele terhadap keselamatan koleksi – koleksi bersejarah dan yang bernilai budaya yang disimpan bahkan yang dirawat. 

Menagnggapi Sikap ketidak pedulian dan terkesan ketidak mampuan Pimpinan Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara dalam melaksanakan tugasnya menjaga koleksi yang dimiliki terutama yang dipamerkan dalam Vitrin, Raja Muda Sidabutar, S.Pd mantan Guru ketika dihubungi ( 30/06) mendesak “ DPRD Sumatera Utara agar segera meminta Gubernur Sumatera Utara supaya segera mengvaluasi Kepala Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara karena tak mampu menjalankan tugas yang tidak lain telah tertuang Tugas serta Visi dan Misi Museum Negeri Provinsi Suimatera Utara. Aspek integritas dari pengelola museum terutama Kepala Museum perlu dipertanyakan, Bagaimana mereka mencintai museum apalagi mengajak masyarakat agar cinta museum, sementara kepedulian saja tidak ada.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.