Kapolres Binjai Tindak lanjuti berita viral Dan Sampaikan Belasungkawa Kepada Orang Tua alm. M. Ikhsan Aminty

  



Kota Binjai,(SHR)Pada hari Kamis tgl. 09 Juni 2022, pkl. 11.30 Wib., Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH berkunjung ke rumah orang tua alm. M. Ikhsan Aminty (11) th di jl. Umar Baki Kel. Payaroba Kec. Binjai Barat untuk mengucapkan rasa turut berduka dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya M. Ikhsan Aminty (11) yang merupakan anak dari Adi syahputra (40) dan Santi Citra Dewi (37).


Kunjungan tersebut dilakukan oleh Kapolres sebagai tindak lanjut adanya berita viral di media sosial tentang adanya korban meninggal diduga mengalami tindak pidana penganiayaan.


Pada saat kunjungan Kapolres ini disambut oleh orang tua dari alm. M. Ikhsan Aminty yang sekaligus menyampaikan beberapa informasi sbb :


Bahwa Pada hari Sabtu sekitar 2 minggu yang lalu alm M. Ikhsan Aminty pulang sekolah dalam keadaan sakit, panas badannya (demam), dan dirawat mandiri dengan memberikan obat yang dibeli dari apotik, namun sakitnya tidak juga sembuh hingga hari Senin setelah Sholat Dzuhur M. Ikhsan Aminty meninggal dunia. Semula orang tua Alm tidak berprasangka buruk terhadap kematian anaknya dan menganggap kematiannya diakibatkan karena sakit (wajar), namun 2 minggu setelah kematiannya saya mendapat kabar dari teman2nya yakni F dan R yang mengatakan bahwa alm. menderita sakit karena dikeroyok dan dianiaya oleh teman2nya.


Mendengar informasi tersebut orang tua Alm merasa terpukul dan tidak dapat menerima serta melakukan komunikasi dengan pihak sekolah namun tidak terakomodir sehingga  orang tua korban memviralkannya ke medsos. 


“ Saya berharap agar para pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya “. (ungkap Santi ibu alm. M. Ikhsan Aminty/ didampingi suami)


Dirumah duka Kapolres menyampaikan kepada orang tua alm. M. Ikhsan Aminty untuk segera membuat laporan ke Polres Binjai agar kasusnya dapat ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.


Sebelumnya pada hari Rabu tgl. 08 Juni 2022 tersebar berita di medsos tentang seorang anak SD an. M.Ikhsan Aminty, 11 tahun, laki-laki, Kel. Payaroba Kec. Binjai Barat yang bersekolah di SDN 023971 Kel. Payaroba Kec. Binjai Barat yang meninggal dunia diduga akibat dianiaya oleh teman-teman sekolahnya.


Atas kunjungan Kapolres dan respon cepat dari Polres Binjai kedua orang tua korban langsung membuat laporan ke SPKT Polres Binjai dan mengucapkan terima kasih .


Guna mempercepat penanganan kejadian tersebut Kapolres Binjai membawa serta Kasat Reskrim AKP M. Rian Permana, S.I.K, Kasat Intelkam AKP Ruswandi, Kanit Pidum IPTU H. Purba, Str,IK, Kanit Intel Polsek Binjai Barat IPTU Awaluddin Putra dan Ps. Kasihumas Polres Binjai IPTU Junaidi.


(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.