Kapolres Binjai Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Hadiri Manasik Haji Akbar

 



Kota Binjai,(SHR)Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Ny. Junika Ferio Sano Ginting menghadiri acara Manasik Haji Akbar dan Tepung tawar calon jemaah haji Kota Binjai Tahun 1443 H /2022 M yang dilaksanakan pada hari Senin 06 Juni 2022, pkl. 09.25 Wib. bertempat di Pendopo Umar Baki Jln. Veteran Kel Tangsi kec Binjai kota.


Kegiatan yang diprakarsai oleh pemko Binjai  ini dihadiri oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP., Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, Dandim 0203/ Lkt Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Ketua DPRD H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, Ketua Pengadilan Agama Binjai Hermilawati SHi. MA, Kajari M Husein Atmaja SH, MH, Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu STP, MP, Sekda Kota Binjai H. Irwansyah NST. S.Sos, Ketua Bhayangkari Cabang Binjai NY.Junika Ferio Sano Ginting, Ketua TP PKK kota Binjai Dra. Hj Nurhayati Amir Hamzah, Kakan Kemenag kota Binjai Drs. H. Saparuddin MA, Wadanyon Brimob Binjai Kompol Azis Manan, Kadis Kesehatan kota Binjai dr H. Sugianto SpOG, Ketua IPQAH Kota Binjai H.M Yusuf SH, MH dan Ketua MUI kota Binjai HM.Jamil MA. 

Dalam sambutannya Walikota Binjai menyampaikan arahan sebagai berikut: Saya atas nama pemerintah kota  Binjai  mengucapkan  selamat enunaikan  ibadah haji  kepada jamaah calon haji kota Binjai yang tahun  ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, semoga perjalanan lancar dan kembali ke Indonesia  khususnya kekota ini dalam  keadaan sehat walafiat serta menjadi haji yang mabrur.Jamaaah  haji tahun ini dihadapkan pada suhu yang cukup  ekstrim dan bisa mencapai 50° Celcius, di imbau kepada jamaah haji untuk memakai penutup kepala, tabir surya, dan rajin minum untuk menghindari dehidrasi. Tahun ini, jemaah haji dari Kota Binjai sebanyak 125 orang, dengan rincian perempuan 80 orang, laki-laki 45 orang, sesuai keputusan     kepala kantor Kementerian Agama Provinsi Sumut kota Binjai berada di kloter ke - 2 dengan jadwal keberangkatan  tanggal 12 Juni 2022 tentunya pemerintah kota Binjai memfasilitasi semua keperluan dari  awal, keberangkatan hingga kepulangan ke ota Binjai serta  yang menjadi kebutuhan para jamaah haji nanti. 

Ada beberapa hal pesan saya, Para jamaah  meniatkan hati untuk elaksanakan  ibadah haji dengan niat tulus ikhlas untuk memenuhi panggilan Allah  SWT, bukan maksud supaya statusnya naik, supaya dipanggil bapak haji. 

Saya juga mengingatkan  kepada saudara - saudara jamaah haji agar kiranya  mulai sekarang untuk lebih memperhatikan dan mengutamakan kesehatan dan kesucian hati, senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam menjalankan  ibadah nanti. 

Kata tambahan Saya berharap kepada semua  jamaah agar dapat Memelihara dan  menjaga martabat serta kebersamaan Dan juga menghormati tradisi maupun ebiasaan yang dimiliki oleh daerah maupun negara lain di  tanah suci nanti. 

Kegiatan diakhiri dengan acara tepung tawar dan photo bersama.

Dari awal sampai berakhirnya kegiatan situasi dalam keadaan aman dan baik.

(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.