HUT Bhayangkara ke 76, Polres Sergai Gelar Baksos Relizi dan Baksos Serentak

 



SERGAI-  (SHR)Polres Sedang Bedagai melaksanakan zoom meeting dalam rangka bakti sosial religi dan baksos serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. Kamis(24/6/2022).


Adapun bakti sosial religi yaitu melakukan Serahkan Bantuan kepada masyarakat dan bedah rumah di lokasi Dusun 3 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.


Kegiatan bakti sosial religi dan baksos serentak melalui zoom meeting dipimpin Wakapolda Sumatera Utara ,Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si yang turut disaksikan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud, Ketua Bhayangkari cabang Polres Sergai, Ny. Bayu Ali Machfud, Kabag SDM, Kompol E Tambunan, Kasat Reskrim AKP Made Yoga M. S.I.K, Kapolsek Firdaus, AKP Idham.


Termasuk, Danramil Seirampah, Kapt. Sucipto, Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra, PS. Kasi

Humas Iptu H Sagala, Masyarakat Penerima Baksos dam Pengurus Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai.


Dalam arahan, Wakapolda Sumatera Utara Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Polda Sumatera Utara dan jajaran melaksanakan bakti sosial religi 

di tempat ibadah di 50 Masjid, 45 gereja, 23 klenteng dan 12 kuil  dan pasar pasar dalam rangka hari Bhyangkara ke 76 tahun 2022.


Ia mengatakan bahwa 

Pelaksanaan bakti sosial religi harus dilaksanakan setiap harinya dan tidak hanya pada hari saat hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.


"Jaga Kekompakan antara 

para Pemuka Agama dalam menciptakan Kamtibmas, Bangun Hubungan yang Baik dengan 

para Tokoh- tokoh di Tengah Masyarakat."ucap Waka Polda Sumut.


Selanjutnya, Wakapolda juga menyapa Polres Perwakilan dan Pemuka Agama Di Secara Zoom meeting."tutupnya.


Sebelumnya, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud mengatakan bahwa program bedah rumah ini, berdasarkan instruksi Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada seluruh jajaran Polres/Polresta di bawah Polda Sumut.


“Instruksi dari Pimpinan dalam hal ini Bapak Kapoldasu cukup singkat waktu nya, tetapi berkat kerja keras personel jajaran Polres Sergai, akhirnya rumah pak Sagimin yang semula kami nilai tidak layak huni bisa dikerjakan dengan cepat,"kata Kapolres.


“Saya berterima kasih kepada unsur aparatur Desa Firdaus, Kepala Dusun dan masyarakat yang secara bergotong royong mensukseskan program bedah rumah, sekaligus penyerahan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” tambah AKBP Ali Machfud.


Tema Polri yang mendukung pelaksanaan bedah rumah ini, lanjut Kapolres yakni, presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh indonesia tumbuh.


“Semoga apa yang kami kerjakan ini, dapat membawa manfaat bagi keluarga yang mendapat kan rumahnya dibedah,"pungkasnya.


Selanjutnya, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud  menyerahkan Bantuan Sosial Secara Simbolis Bedah Rumah milik Saibah (43)warga jalan Selamat Dusun 3 Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah-Sergai

dan sekaligus pemberian paket sembako kepada perwakilan sebanyak 100 orang.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.