Terkait PMK, Kanit Binmas Polsek Teluk Mengkudu Sambangi Peternak Sapi di Desa Liberia

 



SERDANG BEDAGAI -(SHR) Terkait Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) ternak Sapi, Kanit Binmas Polsek Teluk Mengkudu, IPDA P Tarigan sambangi peternak sapi di Dusun III Desa Liberia, Kec.Teluk Mengkudu Kabupaten Sedang Bedagai, Selasa ,  (17/5/2022) sekitar pukul 09.20 WIB.

Peternak sapi di desa tersebut,  Irwan, (55) warga  Dusun I Desa Liberia yang memiliki ternak Sapi sebanyak 28 ekor yang kandangnya terketak di Dusun  III Desa Liberia perihal terkait Penyakit Mulut dan Kuku  terhadap hewan ternak  Sapi.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas berkordinasi dengan pemilik Sapi, menurut  Irwan bahwa dari 28 ekor sapi miliknya hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun.

Meskipun demikian, Kanit Binmas mengimbau kepada pemilik Sapi agar berkoordinasi dengan dr.Hewan maupun Mantri Hewan untuk melalukan pemeriksaan terhadap sapi miliknya dan meminta petunjuk apakah ada vaksin perihal PMK tersebut.

" Kita imbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak sapinya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia," pungkas Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J Sagala.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.