Syukuran Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Kimia Profesor Rikson Siburian Berlangsung Meriah


 


Medan - Acara Ucapan Syukur Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Kimia Analitik Departemen Kimia Fakultas MIPA Prof. Rikson Siburian, Ph.D berlangsung dengan meriah serta terbilang sukses, acara tersebut berlangsung di Griya Benn Convention Hall, Sabtu (14/5/2022) Pukul 10.00 Wib

Acara yang dihadiri oleh tamu undangan kurang lebih lima ratusan  yang hadir dari berbagai elemen, juga termasuk dari pengurus harian Universitas Sumatera Utara. 

Hadir juga undangan dari punguan marga Siburian Kota Medan dari belasan sektor punguan siburian yang ada di kota Medan, yang mana masing-masing sektor membuat kata sambutan serta foto bersama.

Dalam wawancaranya kepada awak media dirinya berpesan bahawa generasi muda sekarang jangan mudah menyerah, kalau ingin sukses tetap mengedepankan azas-azas kejujuran kerja keras dan mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah-langkah perjalanan hidup.

Sang Profesor juga mengatakan bahwa  Profesor adalah pangkat tertinggi dalam jenjang yang diraih dalam akedemisi pendidikan, dan juga kebanggan bagi setiap dosen. Dan untuk mencapai itu dibutuhkan strategi dan kompetensi serta tidak ada yang instan.

Generasi muda harus bisa berbahasa Inggris, kalau dia tidak mempunyai kemampuan dalam bahasa Inggris maka dipastikan tidak bisa sekolah keluar negeri, begitu banyak peluang beasiswa tetapi kita tidak dapat mendapatkannya karna Toefl dan Ielts.

Saat disinggung masalah maraknya Narkoba di Sumut dirinya mengatakan bahwa banyak anak yang salah didik didalam rumah tangga dan juga di sekolah. " Kalau di tahun 80 an kita tidak sempat tidak belajar dirumah karna banyaknya PR, dan juga sinergi guru dan orang tua, kalau dulu guru memarahi murid, orang tuanya berpihak pada Guru, tapi sekarang terbalik, kemudian banyak Guru yang tidak Kompeten lagi karna sistem rekruitmen sehingga lahirnya guru guru yang tidak punya kompetensi yang mempuni, sehingga datang kekelas dia tidak mampu meningkatkan kompetensi siswa siswi " Imbuh Profesor.

Profesor juga berharap pada anak-anak bangsa bahwa sikap menghormati, kebersihan, dan belajar keras serta harus tetap di terapkan agar menjadi manusia-manusia yang handal dan mampu bersaing dengan negara lain.

Ditengah-tengah acara tersebut juga di adakan Lucky Draw yang memperebutkan berbagai hadiah, juga acara di isi oleh penyanyi Batak profesional. (Ceria).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.