Sekjen MUI Kota Binjai Turut Apresiasi Polres Binjai Dalam Pengamanan Arus Mudik Dan Balik Hari Raya Idul Fitri 1443H

 



Kota Binjai,(SHR)Sekjend MUI Kota Binjai H. Jafar Sidik, S.Ag, M.Si juga menyampaikan apresiasi atas pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah yang dilaksanakan Polres Binjai dan jajaran 


Pengamanan Hari Besar Keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi agenda rutin bagi institusi Polri. 


Namun moment yang dilaksanakan menjelang, pada saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi covid 19.


Telah 2 tahun berlalu suasana lebaran tidak dapat dilaksanakan masyarakat dengan berkumpul bersama sanak keluarga yang disebabkan oleh berjangkitnya wabah covid 19, sehinga pemerintah mengambil langkah2 pencegahan dengan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat termasuk pada saat hari- hari besar keagamaan. 


Pada saat lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini kota Binjai telah bisa menempati Level 1 pada pandemi covid 19, sehingga pemerintah telah mencabut pembatasan kegiatan masyarakat, dalam arti bahwa lebaran kali ini telah bisa dilaksanakan masyarakat untuk berkumpul dan bertemu dengan sanak keluarga, ungkapnya.


Dengan pencabutan PPKM oleh pemerintah sudah jelas sangat mempengaruhi kondisi arus lalintas di kota Binjai. Kepadatan yang signifikan terjadi hampir diseluruh ruas jalan di kota Binjai. 

Namun karena kerja keras, semangat yang tinggi serta perencanaan yang matang Polres Binjai dibawah pimpinan Kapolres AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH dapat mencegah terjadinya kemacetan lalulintas, ini dapat kita lihat dan kita rasakan sebelum, pada saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H arus lalulintas di kota Binjai aman, lancar dan kondusif, dan sudah sewajarnya kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres beserta jajaran karena urusan pengaturan lalulintas bukanlah hal yang mudah, namun Polres Binjai bisa menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif, ungkap Sekjend MUI H. Jafar Sidik S.Ag, M.Si mengakhiri. (12.05.22)   

 

(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.