Polres Binjai Laksanakan Giat " Ramadhan Berseri (Bersih, Sehat & Asri)" & Safari Vaksin

 



Kota Binjai,(SHR)Polres Binjai  melaksanakan kegiatan  “ Ramadhan berseri ( bersih , sehat dan asri ) “ berupa :Kegiatan Bersih : melaksanakan korve di lingkungan tempat ibadah khususnya mesjid ,Kegiatan Sehat : melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di tempat ibadah khususnya mesjid .Kegiatan Asri : memberikan bantuan alat korve kebersihan kepada BKM mesjid untuk menjaga kebersihan dan keasrian tempat ibadah tersebut .

Dalam pelaksanaan kegiatan “ Ramadhan Berseri “ melibatkan tokoh agama , tokoh masyarakat , dan BKM mesjid . Kehadiran tokoh Agama tersebut untuk menghimbau dan mensosialisasikan kegiatan vaksin di bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa .

Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut :Pada hari   : Rabu Tanggal  : 06 April 2022Pukul   : 08.00 WIB - selesai, Dimana Lokasi Kegiatan :

1. Kapolres dan PJU

a). Mesjid Al Muslihin 

Jl. Satria Kel. Satria Kec. Binjai Kota.

b). Mesjid An - Nur

Jl. Veteran kel. tangsi kec. Binjai kota. 

c). Mesjid An - Nur 

Jl. Gumba lk. 1 kel Damai Kec. Binjai utara. 

2. Kapolsek Jajaran Polres Binjai

- Mesjid di wilayah Polsek jajaran. 

Turut hadir dalam acara kegiatan

1. Kapolres Binjai 

2.Seketaris MUI Kota Binjai H Djafar Sidik beserta pengurus MUI kota Binjai 

3.Ketua BKM di masing masing mesjid

4.Kadis Kesehatan 

Adapun Hasil :Ketua MUI dalam hal ini diwakili oleh Sekjen MUI bapak H. Djafar sidik menyambut baik kegiatan Ramadhan Berseri dan Safari Vaksin Polres Binjai serta berharap agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin. Ketua BKM Masjid beserta pengurus mesjid yang dijadikan lokasi kegiatan berterima kasih atas kunjungan dan agenda kegiatan Ramadhan Berseri dan Safari Vaksin Polres Binjai, sekaligus mengucapkan Terima kasih atas pemberian bantuan alat kebersihan yang diserahkan Kapolses Binjai. Kepala dinas kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto memberikan respon positif kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan Ramadhan Berseri dan Safari Vaksin Polres Binjai bisa mempercepat target pencapaian vaksinasi di kota binjai, dalam kesempatan yang sama kadis kesehatan menyampaikan akan melaksanakan langkah - langkah yang sama dalam aksleserasi percepatan vaksin seperti menyentuh lokasi pasar, cafe dan lain lain.Dalam kegiatan Ramadhan Berseri dan Safari Vaksin target pencapaian vaksinasi di lokasi mesjid sampai dengan pukul 14.00 WIB adalah sebagai berikut : Capaian vaksinasi di ketiga mesjid tersebut pada hari Rabu 06 april 2022

Dosis 1 :  150  org

Dosis 2 :  170 org

Dosis 3 :  230  org

------------------------------ +

Total :       550 org 

Sehingga total keseluruhan capaian vaksin pada hari Rabu 06 April 2022 di  wilayah Binjai sebanyak 1.043 org .

Pada pukul 12.00 WIB rangkaian Kegiatan silaturahmi dalam rangka Ramadhan Berseri dan Safari Vaksin Polres Binjai selesai dilaksanakan, untuk kegiatan vaksinasi tetap berlanjut berjalan  dengan aman, tertib dan kondusif.

(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.