Plt Wali Kota Tanjungbalai Silaturahmi dan Sapa Warga Sekaligus Laksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah

T.Balai SHR

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib bersama sejumlah pimpinan OPD melaksanakan Sholat dzuhur Berjama'ah di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan H Ahmad Zohir, Lingkungan I Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Rabu (6/4/2022) 

Hari ke empat Ramadhan, bulan nan suci itu dimanfaatkan Plt Wali Kota Waris untuk bersilaturahmi dengan jamaah Masjid dan warga setempat.

Waris Tholib dalam sambutannya berharap keberadaan sebuah Masjid dan Musholla bisa memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan yang lebih bagi jamaah maupun warga setempat. Menurutnya Masjid tidak hanya digunakan sekedar menjadi tempat ibadah, namun juga menjadi tempat berbagai kegiatan keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan.

"Keberadaan tempat ibadah sebagai kegiatan keagamaan dan kemasyarakat sangat mendukung program pemerintah khususnya dalam mensuksekan visi Religius pemkot Tanjungbalai," jelasnya

Untuk itu misi yang sampai saat ini terus berjalan, salah satunya bersafari mengunjungi Masjid dan Musholla. Bulan Ramadhan kali ini Pemkot Tanjungbalai menurunkan tim Dakwah dalam safari Ramadhan ke ratusan Masjid dan Musholla yang ada di Kota Tanjungbalai. 

Masjid tidak hanya sekedar tempat ibadah, namun bisa dibangun TPQ, adanya kekuatan pemuda pemudi dengan remaja masjid nya, artinya ini yang kami maksud kemanfaatan masjid sudah lebih dari hanya sekedar sholat. Semoga kedepan kita dapat memakmur kan mesjid-mushola di kota Tanjungbalai," papar Waris.

Menutup sambutanya, Waris juga meminta doa kepada seluruh jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah agar program-program Pemerintah Kota berjalan dengan lancar dan memberikan kemanfaatan serta kemaslanhatan bagi warganya.

"Terakhir, saya mohon dibantu doa untuk kami agar ikhtiar kami ini bisa berjalan lancar dan mendapat ridho dari Alloh untuk membangun Tanjungbalai ini dan mohon maaf kami dari pemerintah kota Tanjungbalai jika belum sesuai harapan masyarakat," pungkas Waris.

Pada kesempatan itu juga, Plt Wali Kota Tanjungabalai Waris Thalib menyerahkan sejumlah paket bingkisan kepada Masjid Taqwa Muhammadiyah berupa Gula 25 kg, Teh Celup 2 Dus dan Kopi 2 Dus yang diterima BKM Masjid 

Sebelumnya, Plt Wali Kota Waris Tholib dalam pelaksanaan Sholat Dzuhur berjamaah bertindak sebagai Imam. Turut hadir mendampingi Kabag Kesra Fakhrialdi dan Lurah Pahang Fitriadi.(Ry)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.