Oknum Pengurus BPD Desa Helvetia Diduga Langgar Permendagri, Ikut Mendukung Calon Kades

 



Medan,(SHR)Proses Pemilihan Kepala Desa Helvetia  Kec Sunggal semakin meresahkan kalangan masyarakat Desa Helvetia selaku pemilik hak suara yang menimbulkan ketidakpercayaan terhadap tugas dan fungsi  Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Helvetia Kecamatan Sunggal yang seharusnya bertindak netral bagi semua Calon Kepala Desa akan tetapi akhir – akhir ini semakin terlihatan arah kepentingannya. .

Ketidakpercayaan warga Desa Helvetia terhadap Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Helvetia Kecamatan Sunggal sejak sepekan ini, diwarnai beredarnya disalah satu tempat, photo Oknum Ketua dan Sekretaris BPD Desa Helvetia 03/04 lewat whatsaap dengan mengancungkan simbol 4 jari bersama warga pendukung Calon Kepala Desa Helvetia Nomor Urut 4, Guntur Sutrisno Limbong.

Sikap keberpihakan oknum – oknum pengurus BPD  Desa Helvetia terhadap salah satu Calon Kepala Desa yang juga meresahkan Kelompok Pendukung Calon Kades lainnya, Turut dipertegas lewat simbol atau ajakannya yang terkesan mengabaikan kepentingan umum.yang juga disesalkan warga, M.Pasaribu.

Atas sikap Oknum Pengurus BPD Desa Helvetia ini juga dikwatirkan warga dalam melaksanakan tugas pengawasannya terhadap Panitia Pelaksanaa Pemilihan Kepala Desa yang nota benenya Panitia Pemilihan Kepala Desa diawasi oleh BPD. Apalagi akhir – akhir ini warga banyak mempertanyakan kepada BPD Desa Helvetia soal isi catatan SKCK setiap Calon Kepala Desa. Karena menurut warga, Riwayat dan jejak pidana – pidana seseorang sudah pasti tercantum dalam SKCK yang dikeluarkan Pihak Kepolisian. Akan warga yang hendak mengetahui, Tertutup akses. (Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.