Kuat Dugaan Ketua P2K Desa Helvetia Berpihak Kepada Salah Satu Calon Walau Dipanggil Panwas Kec Sunggal

 



Helvetia, (SHR)Tinggal 2 hari lagi hari Pemilihan Calon Kepala Desa di TPS, Panitia masih lamban melakukan persiapan bahkan masih berubah – ubah susunan struktur Petugas Panitia TPS. 

Informasi yang diperoleh SRI ( 15/04) dari Warga Jalan Karya VII Ujung Dusun VI mendatangi untuk memprotes kinerja Sanusi Harahap Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Helvetia yang dinilai kinerjanya bobrok dan kerja sendiri tanpa mau melibatkan anggota lainnya. Warga juga mengeluhkan, Sampai saat ini Kota Suara, Kertas dan Bimtek Petugas TPS belum dilakukan. Atas kinerja tersebut, jelas ada indikasi keberpihakan kepada salah satu calon Kades nomor 4 dengan memasukkan Petugas TPS tanpa sepegetahuan anggota P2K.

Kuat dugaan, Sanusi Harahap Ketua P2K Desa Helvetia berpihak kepada salah satu Calon Kepala Desa, Informasi yang dihimpun Sanusi yang melipat sendiri Kertas Surat Suara Pilkades tanpa didampingi anggota. Meski telah dipanggil Camat Sunggal selaku Panwas Kecamatan.

Warga Dusun VI Desa Helvetia ini juga telah meminta Camat Sunggal ( 15/04) melalui saluran wa agar aktif mengawasi “Slmt pg pak camat km dr masyarakat desa helvetia minta tlg supaya panitia pemilu kades bersama bpd ny diganti pak krna mrk mendukung slh 1 calon mereka suka2 mengganti nama2petugas p3sd sampai saat ini pak tdk ada bimtek jadi semua pak bersalahan c6 sdh dibagi tp blm distempel “ Permintaan ini juga ditambahi “Jadi km masyarat memohon supaya ditinjau kembali khusus dsn 4,dan 6,pak pak km menunggu respon dr bapak mohon pak petunjuknya pak “

Anehnya, Pihak BPD Desa Helvetia tak nampak menjalankan tugas mengawasi masalah – masalah yang terjadi pada Panitia yang bertindak Ketua Panitia melipat sendiri Kertas Suara tanpa melibatkan anggota lainnya bahkan tidak ada tindakan dan sikap BPD Desa Helvetia terkait memasukan Petugas TPS sebagai Ketua Petugas TPS. 

Sebelumnya juga, Ketua dan Sekretaris BPD Desa Helvetia telah dilaporkan ke Bupati Deli Serdang atas dugaan mengkampanyekan Calon Kepala Desa Nomor Urut 4 yang disertai dengan bukti – bukti.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.