Polres Sergai Gelar Rapat Koordinasi Akselerasi Percepatan Vaksinasi Di Kabupaten Serdang Bedagai

 



Sergai, (SHR)Polres Serdang Bedagai Polda Sumut menggelar Rapat Koordinasi Akselerasi Percepatan Vaksinasi Di Kabupaten Serdang Bedagai, bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Selasa (15/3/2022) pukul 14.00 WIB.


Hadir dalam kegiatan Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud,S.I.K.,M.I.K., diwakili Waka Polres Kompol Sofyan,S.H., Para Kabag Polres Sergai, Para Kasat Polres Sergai, Para Kapolsek Jajaran, Kadis Kesehatan Selamet Hartono, Para Camat Kab. Sergai, Mewakili Kemenag Kab. Sergai 


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Macfud yang di wakili Waka Polres Kompol Sofyan mengatakan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi ini adalah dalam rangka Gebyar Vaksinasi kunjungan Kapolda Sumatera Utara ke Polres Serdang Bedagai.


Polres Sergai mengadakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan Vaksinasi Dosis 1 , Dosis 2 dan Booster di Kabupaten Serdang Bedagai Wilkum Polres Serdang Bedagai.


Kapolres mengimbau para Kapolsek dan Camat agar bersinergi dalam memobilisasi masyarakat untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dosis 1 , dosis 2 dan Booster di Kabupaten Serdang Bedagai.


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1.500 masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan setiap masyarakat yang melaksanakan vaksinasi akan diberikan minyak goreng 1 liter secara gratis. 


Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Sergai Selamat Hartono menjelaskan bahwa capaian dosis 2 kita memang sudah 70% namun vaksin Lansia kita masih diangka 62%


Dalam hal ini Kemenag bisa berkoordinasi dengan pihak sekolah, terkait vaksin anak yang terkendala izin orang tua, ini agar kita bisa mencapai target 80% untuk vaksin anak, untuk PIK-R akan kita rapatkan untuk kita cek data ke aplikasi KPC PEN, Imbau Kadiskes 


Apabila sasaran Lansia 3500, maka sudah mencapai target 70%, Saat ini kita mengejar target vaksinasi karena kita akan memasuki bulan Ramadhan dan juga terdapat Vaksin yang dalam waktu dekat akan Expired (kadaluarsa).


Kepala Dinas Pendidikan Suwanto dalam sambutannya, " Siswa kita masih ada 19 ribu lagi yang belum di vaksin, maka dari itu Kadis berpesan untuk menghadirkan siswa kita yang dekat Polres Sergai,

terkait transportasi kita akan koordinasi dengan Polres Sergai. Ucap Kadis.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.