Polres Pematangsiantar Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala




Siantar,(SHR)Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy . S. B. Siregar S. I. K,MH Pimpin langsung Pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani berkala periode I TA 2022 dan Bela Diri UKP TMT 01 Juli 2022,Jumat 11 Maret 2022 pada pukul 08.30 wib Bertempat di Lapangan Brimob kompi 2 yon B Jln Ahmad Yani,Kelurahan Pardomuan, Kec. Siantar Timur Kota Pematang Siantar.


Kegiatan Tersebut Turut di Ikuti Waka Polres,Para Kabag,Para Kasat, Para Kapolsek,Para Kasi ,Perwira,Bintara dan ASN Polres Pematangsiantar,yang dilaksanakan sejak hari Rabu 09 maret 2022 sampai dengan 11 maret 2022 secara rutin setiap 6 sekali.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy . S. B. Siregar S. I. K,MH menyampaikan Sebelum pelaksanaan kegiatan seluruh personil di lakukan tes kesehatan guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan,Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui personil yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run dan bagi anggota yang akan naik pangkat wajib mengikuti tes beladiri polri.


Kegiatan Ini Sangat penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat,Laksanakan Kegiatan ini dengan menghilangkan beban pikiran agar hasilnya maksimal.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.