Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka Training Center Kafilah MTQ

T.Balai SHR

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib resmi membuka pembinaan pemusatan latihan atau training center (TC) Kafilah MTQ Kota Tanjungbalai Tahun 2022, dalam rangka persiapan MTQ Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ke 38 yang akan diadakan di kota Medan.

Plt Wali Kota Waris menuturkan islamic center tersebut dapat digunakan sebagai central pelatihan dakwah dan syiar agama, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat ibadah atau pengajian.

"Ini bisa dijadikan sebagai tempat pembinaan untuk memantapkan anak-anak membaca Alquran. Ini adalah usaha kita dengan membuat pelatihan-pelatihan. Untuk hasil biarlah Allah SWT yang menilai,” ujar Waris saat meresmikan training center di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (10/3).

Waris mengatakan pembinaan anak-anak atas kecintaannya terhadap Alquran adalah komitmen bersama untuk dukungan penuh agar Tanjungbalai dapat menjadi lebih baik.

"Ini menjadi perhatian serius pemerintah Kota Tanjungbalai, bukan hanya Kafilah MTQ tapi kegiatan Tahfidz Alquran kedepannya. Mudah-mudahan prestasi Tanjungbalai pada tahun 2022 di MTQ Provinsi naik peringkatnya dari tahun lalu," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Mhd Fakhrialdi yang juga Ketua Panitia TC LPTQ menjelaskan bahwa sebanyak 50 peserta yang mengikuti TC merupakan hasil Musabaqah Tilawatil Quran Kota Tanjungbalai tahun 2022, sehingga berhak mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara dan akan mengikuti pelatihan yang berlangsung dari tanggal 10-19 Maret 2022. Dari 50 peserta akan mengikuti sembilan cabang Training Center yang akan dilatih sebanyak 9 orang pelatih. 

"Training Centre MTQ Kota Tanjungbalai Tahun 2022 diikuti oleh 50 org peserta dengan 9 Cabang yakni Tartil Putra/i, Mujawaad anak2, Remaja, Dewasa Putra Putri, Qirsab Putra Putri Tahfiz 1 sd 20 juz Putra Putri, Tafsir, Syarhil, Fahmil, Khattil dan KTIQ," kata Fakhrialdi menjelaskan.(Ry)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.