Kapolres Binjai Silaturrahmi & Sarapan Bersama Di Sekolah Muhammadiyah Binjai

 



Kota Binjai,(SHR)Pada hari ini Rabu tanggal 16 Maret 2022, pukul 10.30 WIB., Kapolres Binjai *AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH.,* melaksanakan giat Silaturrahmi dan Sarapan bersama masyarakat dilanjutkan dengan memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa/i Sekolah Muhammadiyah Kota Binjai di jln. KH. A. Dahlan Kel. Kartini Kec. Binjai Kota.

Dalam sambutannya Pimpinan Sekolah Muhammadiyah Binjai Drs. H. Yundiser. MPD menyampaikan :

-  Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Binjai atas kunjungan di sekolah Muhammadiyah Binjai.

Bapak Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH., adalah satu-satunya Kapolres yang mau berkunjung ke sekolah Islam Muhammadiyah Binjai.


- Pimpinan Sekolah Muhammadiyah Binjai memperkenalkan pengurus - pengurus Sekolah Muhammadiyah dan program - program Sekolah Muhammadiyah  kedepannya.


- Sekolah Muhammadiyah akan melaksanakan Amal Zakat dan Sedaqoh  untuk Kaum Duafa/Fakir Miskin.


- Sekolah Muhammadiyah mendukung program pemerintahan Kota Binjai untuk pelaksanaan Vaksinasi terhadap Anak-Anak murid Muhammadiyah dan seluruh keluarga.


Pada kesempatan ini Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., MH menyampaikan sbb :


- Terima Kasih atas sambutan yang diberikan oleh pengurus Sekolah Muhammadiyah Binjai kepada Polres Binjai yang hadir di Sekolah Muhammadiyah Binjai.


- Kapolres Binjai memperkenalkan para PJU Polres Binjai yang hadir kepada pengurus Muhammadiyah dan kepada para pelajar Sekolah Muhammadiyah


- Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas peran aktif pengurus maupun siswa/i Sekolah Muhammadiyah dalam pelaksanaan Vaksinasi.


- Terkait penyalah gunaan narkoba, Kapolres Binjai menghimbau kepada seluruh murid-murid Muhammadiyah agar menjauhi narkoba, karena dapat merusak generasi penerus bangsa. 


Kegiatan dilanjutkan dengan sesi Tanya Jawab.


Pengurus dan murid Sekolah  Muhammadiyah menyampaikan pertanyaan sbb :


- Bagaimana penanganan/pemberantasan Narkoba yang marak di kota Binjai.


- Upaya Polres Binjai untuk Kelancaran dan Ketertiban masyarakat dalam berlalulintas.


- Persyaratan apa saja yang harus dipenuhi siswa jika ingin menjadi Anggota Polri.


Kapolres memberi jawaban dan tanggapan sbb:


- Dalam hal penanganan narkoba Polres Binjai telah melakukan upaya preventif dan represif.


Upaya preventif telah dilakukan personil Polres Binjai secara terus menerus dengan melaksanakan penyuluhan2 kepada seluruh lapisan masyarakat maupun terhadap para pelajar yang ada di wilayah hukum Polres Binjai agar terhindar dari bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.


Sedangkan upaya represif Polres Binjai telah bekerja sekuat tenaga dan sudah banyak menindak para pelaku penyalahgunaan narkoba maupun para Bandar Narkoba yang ada diwilayah hukum Polres Binjai.

Pada kesempatan yang lalu Polres Binjai telah menggagalkan  sebanyak 13 kg peredaran narkoba yg masuk ke kota Binjai. Dan hal semacam ini akan terus dilakukan Polres Binjai agar seluruh masyarakat terhindar dari bahaya peredaran gelap maupun penyalahgunaan narkoba yang sangat merusak khususnya bagi generasi penerus bangsa.


- Upaya yang dilakukan Polres Binjai dalam menciptakan situasi  Kamseltibcarlantas yaitu dengan melaksanakan patroli secara rutin.


Saat ini Sat Lantas Polres Binjai dan Sat Samapta Polres Binjai melaksanakan Patroli secara rutin di daerah-daerah yang rawan tindak pidana termasuk antisipasi terhadap Balap Liar yang di lakukan oleh para remaja.

Polres Binjai tetap memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat pengguna jalan agar merasa aman dan nyaman dalam berlalulintas dengan menempatkan personil pada jam2 rawan padat lalin.  


- Bagi para siswa/i yang ingin menjadi anggota Polri Kapolres menjelaskan bahwa dalam perekrutan menjadi Anggota Polri tidak ada di pungut Biaya Apapun.


Polri memberikan kesempatan bagi Putra-Putri bangsa untuk mengabdikan diri menjadi anggota Polri.

Untuk itu bapak Kapolres Binjai berpesan kepada Siwa/i yang ingin menjadi Anggota Polri agar belajar dengan baik dan menjauhkan diri dari perbuatan yg melawan Hukum.


Persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota Polri, para siswa/i dapat melihatnya pada situs resmi Polri dengan login di: www.penerimaan.polri.go.id


Turut hadir dalam kegiatan ini : Kabag Ops Polres Binjai, Kasat Intelkam Polres Binjai, Kasat Samapta Polres Binjai, Kasat Lantas Polres Binjai, Kasat Reskrim Polres Binjai, Kasat Binmas Polres Binjai, Pimpinan Sekolah Muhammadiyah Binjai, Ketua Majelis Didasmen Muhammadiyah Binjai, Kepala sekolah SMA Muhammadiyah Binjai, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Binjai, Para guru dan siswa siswi Sekolah Muhammadiyah Binjai.


Kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.


(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.