Kalemdiklat Polri Buka Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 51 Tahun 2022

 



Sukabumi, (SHR)Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycho Amelza Dahniel, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 51 Tahun 2022, bertempat di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri pada hari Selasa 08/03/2022.


Upacara pembukaan pendidikan SIP tahun ini masih berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 terpusat di Setukpa dan virtual kejajaran satuan pendidikan lainya. 

Upacara diikuti oleh 1.126 siswa terdiri dari 1.955 Polki dan 171 Polwan, yang tersebar di lima satuan pendidikan yaitu 1425 di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, 250 di Pusdik Pol Air Pondok Dayung, 251 Pusdik Bimas Banyu biru, 75 di Pusdik Administrasi Polri Gede Bage Bandung dan 125 di Pusdik Intelkam Soreang, yang dikomandoi secara terpusat oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum


Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri menyampaikan tema Pendidikan SIP Angkatan 51  ialah transformasi pendidikan dan pelatihan Polri menuju kampus Presisi guna menjadikan sumber daya manusia Polri yang unggul di era Police 4.0.


Dengan pendidikan yang singkat selama 7 bulan para peserta didik akan dibekali dengan kompetensi agar siap pakai menjadi para pelaksana di garis depan (First Line Supervisor) lanjut Komjen Rycho.


Rycho menambahkan pendidikan masih berlangsung ditengah pandemi, oleh karena itu ditekankan kepada para siswa untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mencegah lebih baik daripada mengobati, jangan sampai terjadi penularan dikampus masing- masing.


Menjawab tantangan tugas yang sangat komplek diantaranya pandemi covid yang masih berlangsung, berkembangnya revolusi industri 4.0 yang mengharuskan Polri mempunyai digital talent, demokratisasi kekuasaan ditangan rakyat, kejahatan konvensional seperti terorisme, dan tuntutan memperkuat kedisiplinan nasional melakui karakter kebhayangkaraan dan loyal kepada negara, menghadapi semua itu  Lemdiklat Polri telah menyusun kurikulum Presisi.


Mengakhiri amanatnya Kalemdiklat Polri meresmikan nama Resimen SIP Angkatan 51 tahun 2022 yaitu Satya Intar Adinata Pratapa (SIAP) yang bermakna perwira - perwira Polri yang cerdas, unggul serta berwibawa.


Setelah upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan video conference  tentang kesiapan pendidikan SIP Angkatan 51 tahun 2022 yang dipimpin oleh Kalemdiklat Polri dan diikuti oleh para Kasatdik dan pejabat utama satdik penyelenggara SIP Angkatan 51.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.