BPN Deliserdang Kegiatan Penyuluhan Dan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun Anggaran 2022

 



Deli Serdang |(SHR) Kegiatan Penyuluhan dan sosialisasi Pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2022 oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Deli Serdang mendapat respon dan antusias warga, di Aula desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Selasa (15/03/2022).


Yusni Elizar SH mengatakan untuk penyuluhan dan sosialisasi pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2022 ini kita adakan di 5 Desa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, untuk ke 5 desa itu antara lain Desa Bandar Khalifah, Desa Bandar Setia, Desa Cinta Rakyat, Desa Sei Rotan dan Desa Tembung.


Yusni juga berharap masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan mengerti tentang pentingnya sertifikat, pentingnya bidang tanah itu terdaftar untuk menghindari silang sengketa dikemudian hari.


Untuk menghindari hal-hal demikian, segera lah mengurusnya sertifikat nya. daftar tanah yang sudah bersertifikat ini tercatat di Nomor Induk Bidang Tanah (NIB) pemerintah Deli Serdang.


Ditempat yang sama Kepala Desa Sei Rotan Suwandi MS menyampaikan sebelum nya sudah ada PRONA 150 lembar dan program PRONA sendiri setiap tahun nya pasti ada. saat ini masuk lagi PTSL 2022. ujar Suwandi.


Untuk tahun 2017 PTSL sudah terealisasi 707 lembar dan mudah-mudah PTSL 2022 ini masyarakat bisa ikut lagi dalam program pemerintah ini karena ini memang untuk kepentingan masyarakat. Kami dari pihak pemerintah desa akan terus mensosialisasikan ini agar masyarakat mengetahui.tutup Kepala Desa Suwandi.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.