Surat Keberatan Warga Tergabung Suara Rakyat Bersatu Dicueki PDAM Tirtanadi

 



Medan,(SHR)Keberadaan Truk – truk yang beroperasi mengangkut material – material bangunan proyek di Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirtanadi yang berada di Pinggir Sungai Bederah Dusun IV Desa Helvetia Kecamatan Sunggal telah diadukan ke Direktur Umum PDAM Tirtanadi dan ke Ketua DPRD Sumatera Utara serta Ketua Komisi C DPRD Sumatera Utara pada Jumat ( 04/02). 

Informasi yang dihimpun SRI, ( 05/02) Warga Dusun IV dan Dusun VI Desa Helvetia mengadukan hal tersebut karena jalan Karya VII telah mengalami kerusakan, sementara pihak PDAM Tirtanadi jauh sebelum tidak pernah mensosialisasikan aktivitas kegiatan proyek pekerjaannya kepada masyarakat. Warga Dusun IV dan Dusun VI ini juga merasa ketakutan menegur pengelola proyek karena adanya oknum TNI terlibat dalam proyek pekerjaan proyek PDAM ini bahkan material bangunan turut melibatkan Dump Truk TNI jenis Cold Diesel.

Sebelumnya warga yang tergabung Suara Rakyat Bersatu telah menyampaikan surat keberatannya akan tetapi tak kunjung ada direspon, Atas ketidak ada respon tersebut Para Pemuda setempat bergerak dengan cepat menyampaikan pengaduan dan pemberitahuan bahwa Senin akan dilakukan pemblokiran Jalan Karya VII/ Jalan Balai Desa dengan melarang Truk – truk yang mengangkut material bangunan ke Proyek PDAM Tirtanadi tidak diberikan lagi melintas dari jalan tersebut sebelum tuntutannya dilaksanakan. 

Selain tanggungjawab memperbaiki terlebih dahulu Jalan Karya VII yang telah rusak, Warga juga menuntut pemberdayaan Pemuda setempat untuk bekerja dilokasi proyek, yang ada dilibatkan dalam pekerjaan tersebut hanya sebagian kecil sementara banyak warga yang membutuhkan pekerjaan terutama Pemuda setempat.

Menurut informasi yang diperoleh, Kepala Desa Helvetia telah berulang kali mengundang pihak pengelola proyek dan pihak PDAM Tirtanadi tersebut akan tetapi sampai saat ini tidak ada juga ditanggapi. Dan atas aksi pemblokiran jalan tersebut di hari Senin, Kepala Desa Helvetia telah meminta pihak Danramil 01 Sunggal  melalui suratnya yang bernomor 141/20/HLV/2022 tanggal 04 Januari 2022 guna pengamanan di Lokasi Proyek PDAM Tirtanadi akibat ketidak nyamanannya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.