Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Monitoring Dapur Sehat Pastikan Jatah Makanan WBP Sesuai SOP Dan Pastinya Grastis

 



Samosir, (SHR)Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Monitoring Dapur Sehat Pastikan Jatah Makanan WBP Sesuai SOP Dan Pastinya Grastis.Pada Hari Selasa 22 Februari,2022.

Dalam rangka memastikan terlaksananya layanan pemberian makan dan minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai dengan SOP, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Pangururan melalui Kasubsi Pembinaan David Manullang didampingi staf Hendro Situmorang melakukan monitoring langsung ke dapur sehat Lapas.


Secara khusus kegiatan monitoring ini bertujuan untuk selalu memastikan menu dan besaran porsi makanan yang diterima WBP sesuai dengan standar yang telah ditentukan setiap harinya dan memastikan tidak ada hal-hal yang tidak sesuai prosedur dalam kegiatan ini seperti pungutan biaya dan sebagainya. Dengan memastikan kesesuaian menu makanan yang diterima warga binaan serta mengutamakan pelayanan makanan yang memenuhi syarat kecukupan gizi, higiene, sanitasi sesuai aturan yang ada, diharapkan tingkat kesehatan WBP akan terus meningkat.


Dapur sehat Lapas Kelas III Pangururan sendiri pada Juni 2020 mendapatkan predikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga dari Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir yakni Dinas Kesehatan, predikat ini diberikan karena Dapur sehat Lapas Pangururan telah dapat memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi dan hasil Pemeriksaan Uji Kelaikan Higiene Sanitasi Makanan.


Dalam kesempan ini David juga mengatakan, Lapas Kelas III Pangururan yakin dapat mempertahankan predikat Dapur Lapas Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga.


NB : Seluruh Layanan di Lapas Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut adalah tidak di Pungut Biaya Alias Gratis...!!!.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.