Kapolres Binjai Pimpin Apel Kesiapan Penggeseran Pasukan PAM Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo Di Kota Binjai Tahun 2022

 



Kota Binjai,(SHR)Pada hari ini Jumat tanggal 04 Pebruari 2022 pukul 07.30 Wib. Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH* memimpin Apel Kesiapan Pam Route Kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia *Ir. H. JOKO WIDODO* di Kota Binjai yang bertempat di halaman apel Mapolres Binjai.


Pada Apel Kesiapan ini  Kapolres Binjai memberikan beberapa arahan dan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan diantaranya ;


Mengucapkan terima kasih kepada personil TNI - POLRI atas kesiapannya dalam rangka melaksanakan pengamanan kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di kota Binjai,


Bagi personil yang sudah ditugaskan untuk kegiatan pengamanan tersebut agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan laksanakan kegiatan pengamanan tersebut sesuai dengan petunjuk yang sudah diarahkan oleh pimpinan sampai nantinya rombongan Bapak Presiden Republik Indonesia kembali untuk meninggalkan kota Binjai dalam keadaan aman dan kondusif.


Peranan personil yang dilibatkan dalam pengamanan route ini juga tidak kalah pentingnya dengan para personil yang melakukan pengamanan di objek yang dituju, karena jika route yang dilalui tidak aman, maka konvoi rombongan tidak akan sampai ke tempat tujuan. Kita semua tentu tidak menginginkan hal ini sampai terjadi.


Kita mempunyai tanggung jawab besar atas kegiatan kunjungan Bapak Presiden RI ini dan diharapkan agar semua rangkaian kegiatan di kota Binjai dapat terlaksana  dengan aman, tertib dan lancar,


Dan sudah kita ketahui bersama bahwa hari ini Jumat tanggal 4 Februari 2022 Bapak Presiden RI memiliki tiga agenda kegiatan di kota Binjai yaitu ; kunjungan ke pasar Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara, kemudian akan melaksanakan sholat Jumat di Mako Brimob dan akan makan siang di rumah makan Punokawan Kecamatan Binjai Barat,


Kita harus merasa bangga dan bersyukur atas kunjungan Bapak Presiden RI ke kota Binjai, dimana nantinya Bapak Presiden akan langsung mau menyapa warga masyarakat yang ada di Kota Binjai.


Kasi Ops Korem 022/PT MAYOR INF BENNY, juga menyampaikan arahan kepada personil yang terlibat pengamanan jalur agar tetap fokus pada tugasnya, dan pada saat rombongan Bapak Presiden melintas tidak dibenarkan melakukan penghormatan, tetap membelakangi objek, menghadap ke warga masyarakat dengan tujuan agar dapat mengawasi dan mencegah setiap kemungkinan yang dapat menghalangi kelancaran konvoi rombongan Presiden yang melintas ke objek yang dituju.


Selanjutnya apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Binjai Kompol AGUNG BASUNI, SH, S.I.K, untuk ploting personil pengamanan jalur yang dilalui oleh rombongan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. JOKO WIDODO.


Kabag Ops memploting habis tugas dan tanggung jawab seluruh personil apel yang terdiri dari Kasat Lantas Polres Binjai AKP JOKO LELONO beserta anggota, Para Perwira pendamping dari masing - masing Polres yakni Polres Tebing Tinggi beserta anggota, Polres P. Siantar beserta anggota, Polres Batu Bara  beserta anggota,  Sabhara Polda Sumut beserta anggota, Para Perwira lulusan PAG 2021 Polda Sumut, 2 Pleton Satuan Raider 100/PS dan 2 Pleton Satuan Arhanudse Binjai Kota Binjai.


Selesai ploting personil pengamanan route, dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama, untuk kemudian personil menempati pos sesuai ploting masing - masing.


Situasi berjalan dalam keadaan aman dan baik.


(Ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.