Kapolres Binjai Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Covid -19

 



KotaBinjai,(SHR)Pada hari ini Selasa tanggal 08 Februari 2022, pukul 13.30 Wib, Kapolres Binjai *AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH* melaksanakan Rapat Koordinasi percepatan penanganan virus covid-19 di wilayah Kota Binjai yang bertempat di Aula Pemko Binjai jln. Jend. Sudirman Kel. Kartini Kec. Binjai Kota.


Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh FORKOPIMDA Binjai yang dipimpin oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP.


Dalam arahannya Walikota Binjai menyampaikan bahwa sampai dengan hari ini warga Kota Binjai sudah 15 orang yang terpapar virus covid-19.


Untuk itu Walikota menegaskan kepada jajarannya agar segera mengaktifkan posko kesehatan, mengantisifasi lonjakan penyebaran virus covid-19, menyiapkan oksigen dan obat2an, sosialisasikan kepada warga tentang bahaya virus covid-19 agar warga mau divaksin.


Operasi Yustisi tetap dilaksanakan bekerjasama dengan instansi terkait, menutup tempat hiburan, cafe dan mall yang harus tutup pada pkl. 22.00 Wib.


Pada kesempatan ini Kapolres Binjai menyampaikan tetap mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan virus covid-19 di Kota Binjai.


Lonjakan penyebaran covid-19 akhir² ini dikarenakan masih banyak warga yang tidak mentaati protokol kesehatan.


Sat Pol PP bisa menjadi penjuru dalam pelaksanaan operasi yustisi dan TNI - POLRI siap untuk  mendukung kegiatan dimaksud.


Polres Binjai tetap mengerahkan personil dengan target 1:10, 1 personil mencari 10 warga diajak untuk vaksin, dan

tetap memberikan himbauan pelaksanaan vaksinasi melalui medsos.


Kapolres Binjai menekankan agar meningkatkan pengawasan prokes kepada warga Binjai, penegakan aturan PPKM level Kota Binjai dan melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat seperti pesta dan acara lainnya.


Selanjutnya Dandim 02/03 Binjai - Langkat LETKOL INF. Wisnu Joko Saputro menyampaikan bahwa kita harus mentaati peraturan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19 dan kita harus mau menegur warga yang tidak patuh pada protokol kesehatan.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP, MP, Kajari Binjai M. Husain Atmaja, SH, MH, Ketua DPRD Binjai Noor Sri Syah Alam Putra, Sekda Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S.sos, Kadis Kesehatan Sugianto, Kabag Ops Polres Binjai KOMPOL Agung Basuni, S.H, beserta seluruh Kapolsek jajaran Polres Binjai, Danramil Kota Binjai KAPTEN INF. Imran Hamdani, para Camat dan Lurah sejajaran Pemko Binjai.


Dari awal sampai berakhirnya kegiatan situasi dalam keadaan aman dan baik.


(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.