Pendawa Sumut Apresiasi Bobby Nasution Meraih Kepala Daerah Populer 2021 di Sumut

 



Medan,(SHR)Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pendawa Sumatera Utara H. Ruslan, S.H., Mengapresiasi atas terpilihnya Bobby Nasution sebagai Kepala Daerah Terpopuler Tahun 2021 di Sumut.


Diketahui, Sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Pemko Medan pada 26 Februari 2021, melalui 5 program prioritas utamanya yakni penanganan kesehatan, banjir, kebersihan, infrastruktur dan penataan heritage guna memberikan ketenangan dan kenyaman bagi masyarakat. Bobby Nasution Langsung Bekerja keras Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


Upaya yang dilakukan Bobby Nasution tidak sia-sia. Sejumlah penghargaan pun berhasil diraih Pemko Medan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang dilakukannya tersebut.


Bobby Berhasil mengantarkan Pemko Medan meraih piagam penghargaan atas keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2020 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI. Padahal sebelumnya selama bertahun-tahun, Pemko Medan hanya mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).


Selanjutnya, Kementrian Komunikasi dan Informatika RI memberikan penghargaan Smart City kategori Smart Governance. Lalu, Bobby Nasution juga membawa Pemko Medan meraih juara kedua atas Capaian Dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian untuk Pemerintah Kota Tipe A dan Capaian Dalam Implementasi Penilaian Kinerja untuk Pemerintah Kota Tipe A dalam BKN Award 2021.


Penghargaan kepada Kota Medan sebagai Kota Layak Anak Peringkat Madya tahun 2021 dan penghargaan sebagai pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Kepada Pemko Medan.


Bahkan, Bobby Nasution mampu membawa Kota Medan keluar dari zona merah sebagai bentuk keseriusan dalam penanganan Covid-19.


Suami Kahiyang Ayu tersebut pun terbilang tidak kenal waktu dalam bekerja. Ini dibuktikan dengan seringnya Bobby Nasution melakukan sidak dan turun langsung ke lapangan untuk mendengar langsung masukan dan keluhan yang dirasakan masyarakat agar segera ditindaklanjuti. terutama untuk pekerjaan yang berkaitan dengan infrastruktur seperti pembetonan jalan dan perbaikan drainase.


Lalu, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menobatkan Bobby nasution sebagai Tokoh Peduli Ekonomi Islam karena berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat berbasis syariah melalui program Masjid Mandiri. Sedangkan Universitas Prima Indonesia menobatkan Bobby Nasution sebagai Tokoh Peduli Pendidikan atas kepeduliannya untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan.


“Kita sangat bangga memiliki walikota seperti Bobby Nasution, yang tujuannya benar untuk memajukan dan mensejahterahkan masyarakat Kota medan, dan hal yang wajar bila bobby menerima penghargaan sebagai kepala daerah terpopuler Tahun 2021 di Sumut, Ujar H. Ruslan yang juga Ketua FKBNI Sumut.


Sambungnya, “Pencapainnya ini jelas karena bobby mampu mengkordinasikan dan mengakomodir visi misi nya kepada seluruh jajarannya dan juga ketegasannya yang santun dalam mengayomi jajarannya.


Saya pikir pencapaian dan kinerja Bobby sebagai Walikota Medan saat ini penting untuk menjadi contoh bagi kepala daerah lain dan juga jika berkenan Bobby Nasution juga sudah layak untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sumatera Utara kedepannya, agar tidak hanya warga medan saja yang merasakan bagusnnya kinerja Bobby tetapi seluruh masyarakat Sumatera Utara,” Ujar H. Ruslan yang juga Ketua APEDI Sumut.


“Tugas Bobby ke depan adalah memastikan bahwa tim yang dia bangun tetap bekerja secara konsisten dalam melayani publik, menjalankan tugas dan fungsinya berbasis kinerja dan menjauhkan mental Asal Bapak Senang (ABS),” pungkasnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.