Lapas Kelas II A Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali Gelar Vaksinasi Dosis II Untuk Warga Binaan

 



Sibolga, -  (SHR)Lapas Kelas IIA Sibolga menggelar Vaksinasi Coronavirus Disease - 19 (Covid-19) dosis kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Rabu (19/01).


Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk terus memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan virus Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga menggelar kegiatan Vaksinasi dosis kedua bagi warga binaan yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama pada Desember 2021 kemarin. 


Penyelenggaraan vaksin covid-19 ini merupakan hasil kerjasama Lapas Kelas IIA Sibolga dengan kepolisian Resort Tapanuli Tengah serta didukung oleh puskesmas Pandan sebagai Vaksinator.


Sebelum pemberian vaksin, Screening ketat dilakukan bagi warga binaan oleh tim tenaga kesehatan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan aman.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, T. Antonio Barus mengatakan bahwa Program vaksinasi WBP  diyakini sebagai salah satu harapan dalam mengendalikan pandemi COVID-19 Pada Lapas dan Rutan. Bukan tanpa alasan dan dasar ilmiah memposisikan vaksinasi sebagai alternatif pengendalian COVID-19. Adanya program vaksinasi dengan berbagai merek dan tingkat efikasinya adalah upaya perlindungan dari ancaman pandemi COVID-19 demi tercapainya kekebalan tubuh para Warga Binaan.


"Di lapas Sibolga kita upayakan seluruh warga binaan sudah di vaksin, Kita mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi  ini terlebih dengan adanya varian baru yang terus mengancam, untuk itu saya sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dalam menggelar vaksin di Lapas Sibolga, kiranya kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan". Tutup Antonio Barus.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.