Bersama Sultan Deli , Ketua Pendawa Mengunjungi Rumah Adat Lingga

 



TanahKaro,(SHR)Sultan Deli Tuanku Mahmud Aria Lamantjitji Perkasah Alamsyah Didampingi Ketua Umum Persatuan Pemuda Jawa ( Pendawa ) dan Ketua Umum Pemuda Merga Silima ( PMS ) Mbelin Sembiring Brahmana Mengunjungi Rumah Adat Sibayak Lingga. Di Kec. Simpang Empat , Kab. Tanah Karo Pada Hari Rabu (05/01/2022). 


Sultan Deli Beserta Rombongan Memasuki Rumah Adat Sibayak Lingga Sekaligus Bertatap Muka dan Bercengkrama Dengan Warga Masyarakyat Desa sibayak lingga.


Terlihat jelas Masyarakyat desa setempat sangat senang dan bersemangat atas hadirnya Sultan Deli ke Tempat Mereka.” Ini merupakan sejarah buat kita semua” ucap salah satu warga setempat”. 


H.Ruslan Selaku Tokoh Masyarakyat di Sumatra Utara Mengaku Salut , Senang dan Bangga melihat Sultan Deli yang begitu Peduli dengan tempat tempat yang memiliki sejarah di Sumut.


Dengan kunjungan Sultan Deli , Ketum Pendawa juga Ketum PMS.” harapan kita agar  pemerintah daerah maupun pusat lebih memperhatikan daerah yang memiliki status bersejarah karna ini sudah dapat dikatakan sebagai cagar budaya yang harus dilestarikan dan dibantu untuk perawatan nya. Apalagi tempat bersejarah tersebut diperkirakan sudah berumur taruhan tahun sehingga tempat tempat seperti ini harus dirawat dan dijaga. Apalagi banyak bahkan sering di kunjungi oleh turus lokal , nasional , bahkan bahkan mancanegara”. Pungkas H.Ruslan.S,H ( ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.