Kombes (Pol) Yemi Mandagi Layak Dapat Bintang

 





Medan,(SHR)Tak lama lagi, Kombes (Pol) Yemi Mandagi segera meninggalkan Sumut. Perwira polisi asli Sulut ini akan menempuh pendidikan tinggi untuk meraih bintang. Setelah malang melintang dengan sejumlah jabatan strategis dijajaran Polda Sumut ini, Yemi segera meninggalkan Mapolresta Deliserdang. Perwira polisi ini memang layak dapat bintang. 


Dari berita sejumlah media, hari ini pria murah senyum itu mendapatkan awards. Dirinya anugrahi penghargaan oleh Edi Syahputra, Direktur Lengkapi. Pemerhati Kepolisian itu, menganugrahi Yemi karena sejumlah prestasinya. Menurut saya, apa yang diberikan mantan wartawan Poskota itu pun sangat layak. Karena selama menjabat, Yemi punya banyak prestasi. Baik di Polresta Deliserdang, atau di sejumlah Polres lainnya. 


Saya tak begitu mengenal perwira polisi ini secara dekat. Bahkan secara fisik, nyaris tak pernah bertemu. Namun apa yang dilakukannya, membuat saya penasaran ingin mengenalnya lebih dekat. Pasalnya, banyak wartawan saya yang tergabung di Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Sumut, menyebut bahwa Yemi adalah salah satu Kapolres yang sangat paham cara menjaga hubungan baik kepada wartawan. 


Catatan hubungan baik Yemi terhadap wartawan inilah, salah satu sebab saya sangat ingin bertemu intens dengan perwira lulusan Akpol tahun 97 ini. Sebulan lalu, saya pun mengunjungi mantan Kapolres Belawan ini di kantornya. Ternyata, apa yang disampaikan rekan-rekan saya di FWP tak berlebihan. Malah, lebih baik dari apa yang mereka sampaikan. 


Setiap bulan, Yemi selalu menyempatkan bertemu dan silaturahmi dengan seratusan wartawan yang selalu menyambangi Mapolresta Deliserdang itu. Pantas saja, anggota FWP menyebut Yemi salah satu Kapolres terbaik menurut mereka. Ya, bagi wartawan, catatan narasumber baik adalah mudah untuk ditemui. Mudah untuk diwawancarai. Yemi tak hanya sekedar itu, dirinya bahkan menyiapkan waktunya untuk selalu bersilaturahmi. 

Saat bincang-bincang itu Yemi menyampaikan, apa yang dilakukannya adalah bentuk kepeduliannya terhadap wartawan. Lebih dari itu, jika dalam silaturahmi dirinya ada mengeluarkan sesuatu tak lebih dianggapnya sebagai ibadah. "Kalau kita ngasih orang, kan tak mungkin orang yang kita kasih juga menjadi kaya. Juga, tak akan membuat kita menjadi miskin," ujarnya. 


Sungguh, Yemi tak hanya mengukir prestasi dalam karier, seperti awards yang diberikan oleh Edi Syahputra. Tapi, sisi kemanusiaannya yang tinggi membuat dirinya sangat layak mendapatkan apresiasi. Pendidikan tinggi yang akan segera ditempuhnya, menjadi jalur utama kariernya dalam mendapat bintang. Kombes Pol Yemi Mandagi memang layak dapat bintang.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.