Plt Walikota Tanjungbalai Sambut Kepulangan Dua Atlet Peraih Medali di Peparnas XVI Papua

T.Balai SHR

Pelaksana tugas Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib didampingi Plt Sekda Nurmalini Marpaung, Ketua KONI Tanjungbalai Fredi Lizaro Sitorus serta pejabat Pemkot Tanjungbalai lainnya menyambut kepulangan dua atlet Kota Tanjungbalai, Siti Nuraisyah Asikin dan Dedi Surya Sitorus yang selesai mengikuti ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua, di Kantor Walikota Tanjungbalai, (Selasa, 16/11/2021) 

Pada Peparnas 2021, Siti dan Dedi  berhasil menorehkan prestasi dengan merebut 4 medali dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, yakni 3 medali perak diraih Siti Nurasyiah Asikin dari Lempar Lembing, Lempar Cakram dan Tolak Peluru. Sementara mendali perak lainnya dari Lompat Jauh dibawa pulang oleh Dedi Surya Sitorus.

Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada atlet yang telah bertanding dan berprestasi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Tanjungbalai pada Peparnas XVI di Papua.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungbalai mengucapkan terimakasih kepada Siti dan Dedi yang berjuang keras demi meraih prestasi dan mengharumkan Tanjungbalai. Kami semua sangat bangga," ujarnya.

Plt Wali Kota juga menegaskan prestasi kedua atlet Tanjungbalai tersebut akan menjadi perhatian khusus dari Pemko Tanjungbalai.

"Saya akan bicarakan lebih lanjut bersama Dispora dan KONI. Kami tidak akan tinggal diam dengan jerih payah mereka di tanah Papua. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik kepada Siti dan Dedi. Mereka telah mengalahkan atlet se nasional," tegasnya.

Sebelumnya, sesampai di Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Siti dan Dedidisambut Plt Wali Kota dengan pengalungan bunga. Siti dan Dedi pulang ke kota kerang bersama ketiga pendamping dari NPC Kota Tanjungbalai, Miyem Wulandari (Ketua) Mery Simargolang (Sekretaris) dan Abdul Amin. Siti dan Dedi duduk berdampingan dengan Plt Wali Kota Waris dan mengikuti acara sederhana penyambutan yang digelar Pemkot Tanjungbalai.

Usai penyambutan, Siti dan Dedi langsung diarak-arak menaiki mobil Patwal Dishub keliling pusat inti kota sekitaran Tanjungbalai. Arak-arakan dilakukan guna menginformasikan kepada masyarakat Tanjungbalai atas capaian prestasi membanggakan oleh kedua atlet Difabel yang berasal dari kota Tanjungbalai. 

Turut hadir dalam penyambutan, kedua orang tua dari Dedi Surya Sitorus. Sementara Ibu kandung dari Siti Nurasyiah Asikin tidak dapat hadir dalam momen tersebut, dikarenakan sakit.(Ry)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.