Bea Cukai Teluk Nibung gelar Bintalnas

T.Balai SHR

Dalam Rangka mendukung Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) dalam bentuk Program Penguatan Budaya Organisasi dan menyemarakkan kegiatan Hari Pahlawan (10 November 2021) Bea dan Cukai Teluk Nibung,selasa 16/11/21 adakan kegiatan Bintalnas Penguatan Wawasan Kebangsaan untuk Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

Adapun Yang menjadi Narasumber pada kegiatan Bintalnas ini adalah Agustoni selaku Sekretaris Kesbangpol Kota Tanjung Balai. Dengan Peserta seluruh Pejabat Pegawai di Lingkungan KPPBC TMP C Teluk NIbung diikuti melalui Zoom Meeting.

Kasi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan membuka acara sekaligus memberi sambutan kepada para Peserta yang mengikuti kegiatan Bintalnas. Dalam pembukaan disampaikan Tujuan kegiatan Bintalnas ini adalah bagaimana selaku Pegawai DJBC kita bisa menunjukkan rasa cinta Tanah air dan Bela Negara dalam perwujudan pelaksanaan Tugas dalam keseharian.

Pada Pemaparan Materi Agustoni selaku Narasumber menyampaikan Materi Tentang Wawasan Kebangsaan, Patriotisme,Cinta Tanah Air dan Bela Negara.Dalam pemaparan dijelaskan bagaimana mengaplikasikan Cinta Tanah air dan Bela Negara diantaranya  Mengedepankan Kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi, melakukan tugas dan fungsi selaku Pegawai Bea dan Cukai sesuai ketentuan yang diatur Undang-undang, membantu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia,dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang mencoreng-coreng nama baik bangsa indonesia.

Kegiatan ditutup dengan sesi Diskusi, dan diharapkan melalui penguatan wawasan Kebangsaan ini akan semakin meningkatkan semangat dalam Implementasi Budaya Organisasi yang diwujudkan dalam  Sikap Dasar DJBC yaitu Jujur, Korsa,Loyal, Inisiatif dan Korektif.(Arsito)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.