31 Tahun Pengabdian AKABRI 90 Sukses di Sumut, Kapolres Sergai Zoom Meeting dengan Panglima TNI Dan Kapolri

 



Serdang Bedagai -(SHR) 

  Dalam rangka pengabdian 31 tahun AKABRI 90 (Gelora Lembah Tidar 90), Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi door to door yang dilaksanakan di Dusun VII, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Selasa (26/10/2021).


Usai kegiatan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Sergai ini bersama Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hadi Wahyudi pun mengikuti zoom meeting yang dipimpin Panglima TNI, Marsekal TNI Dr Hadi Tjahjanto SIPP dan Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.m


Kegiatan zoom meeting pun dibuka dengan pembacaan doa oleh Imam Besar Mesjid Istiqlal, DR KH Nasaruddin Uma MA, lalu dilanjutkan dengan penayangan video 31 Tahun AKABRI 90 Mengabdi Untuk Negeri dan laporan Ketua Panitia 31 Tahun AKABRI 90 Mengabdi Untuk Megeri, Irjen Pol Drs Daniel Tahi Monang Silitonga SH.


Dalam arahannya, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa 31 tahun AKBARI 90 Mengabdi Untuk Negeri adalah kegiatan bantuan korban covid-19, bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak, dan melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70% di akhir Tahun.


“Sinegritas TNI Polri semakin meningkat, sinergitas terbangun selama ini TNI-Polri menjadi garda terdepan dengan stake holder lain bersama dalam penanganan covid-19. Kita melihat secara Umum BOR kita sudah jauh dibawah WHO, saat ini semua dapat terkendali dan berkat sinegeritas seluruh masyarakat bersama TNI Polri,” terang Sigit.


Dijelaskannya, bahwa penanganan covid-19 di Indonesia merupakan nomor 1 di Asia Tenggara dan harus dipertahankan. Kita juga telah berhasil mensukseskan PON XX Papua, pasca Pon angka covid-19 tidak menjadi lonjakan yang berarti.


“Kita masih menghadapi situasi covid-18 yang tidak pasti, ini perlu kita ingatkan agar tidak menjadi meningkat menjelang Natal & Tahun Baru. Pada Bulan November kita akan melaksanakan Even Nasional maupun Internasional di Mandalika dan Bali. Saya ucapkan terima kasih atas kegiatan sosial oleh AKABRI 1990, 31 tahun Mengabdi Untuk Negeri menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” pungkas mantan Kabareskrim ini.


Sementara Panglima TNI, Marsekal TNI Dr Hadi Tjahjanto dalam arahannya mengatakan bahwa dalam 2 tahun menghadapi pandemi covid-19, dampak yang paking terasa yakni dari sisi kesehatan dan ekonomi. 


“AKABRI 90 melaksanakan vaksinasi massal, melakukan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak. TNI-Polri bersama stake holder terkait telah berupaya dalam penanganan covid-19 di Indonesia. Dengan persatuan dan kesatuan, apa yang kita hadapi semua dapat kita selesaikan. Dan kita semua berharap gelombang 3 covid-19 agar tidak terjadi di Indonesia,” pungkas Hadi.()

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.