*Kapolres Resmi Buka Musres ke-IV KBPP POLRI Kabupaten Sergai*

 



SERGAI,|(SHR)Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum resmi membuka Musyawarah Resor (Musres) ke-IV Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) Kabupaten Sergai bertempat Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Sabtu (25/9/2021) pagi.


Kapolres AKBP Robin Simatupang dalam sambutanya menyampaikan perlu dirinya sampaikan bahwa KBPP POLRI merupakan organisasi masyarakat yang dilahirkan langsung oleh Polri yang memang merupakan Keluarga Besar Putra Putri POLRI dengan keorganisasian terstruktur dengan baik mulai dari kepengurusan tingkat Pusat, Propinsi, Resor dan Sektor.


"Dengan tujuan untuk saling menguatkan KBPP POLRI menjadi organisasi yang solid, kuat, modern. Berwibawa dan berwawasan kebangsaan sehingga dapat mendukung visi transpormasi Polri menuju polri yang PRESISI, (Prediktif. Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan),"ujarnya.


Kapolres AKBP Robin menyebut KBPP POLRI khususnya Resor Serdang Bedagai dituntut harus mampu secara cepat beradaptasi menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi yang ada terlebih lagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid -19. 

 

"Menyikapi situasi pandemi covid-19, Polres Serdang Bedagai bersama Pemerintahan sudah sangat banyak berbuat guna memutus serta mencegah penyebarannya melalui kegiatan seperti pembentukan kampung tangguh, pembentukan posko PPKM, Operasi Yustisi, Vaksinasi dan lainnya,"katanya.


"Untuk itu sebagai organisasi yang solid, kompak dan besar, diharapkan kedepannya KBPP POLRI Resor Serdang Bedagai dapat mendukung Polri dalam hal mencegah penyebaran covid -19 khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai,"tutup Kapolres AKBP Robin sembari membuka secara resmi Musres KBPP POLRI ke-IV Resor Serdang Bedagai 


Dalam sambutan Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya yang dibacakan Kaban Kesbangpol M. Kahar Efendi menyampaikan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Musyawarah Resor ke-IV KBPP POLRI Resor Serdang Bedagai.


"Semoga Musyawarah ke-IV ini berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik untuk kita bersama,"ujarnya.


Lanjutnya, seperti halnya dengan organisasi lainnya, Musyawarah Resor ke-IV KBPP POLRI ini merupakan agenda dalam sebuah organisasi. Oleh karenanya kami memandang musyawarah ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik. 


"KBPP POLRI Resor Serdang Bedagai harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah. sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan,"ujar Bupati.


Karena itu, sebut Darma Wijaya, kami berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi Kepengurusan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KB-PP POLRI) Resor Serdang Bedagai juga harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang. 


"Kita akan terus berusaha melaksanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Serdang Bedagai yaitu “mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,"katanya.


Untuk itu, Bupati Serdang Bedagai mengharapkan kepada keluarga besar KBPP POLRI Resor Serdang Bedagai setelah musyawarah resor ke-IV ini agar dapat memberikan kontribusi nyata membantu Pemerintah dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai yang kita cintai ini.  


Sementara itu, Ketua PD KBPP POLRI Sumut, Ir Bona Lumban Gaol dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan AD/ART KBPP POLRI dengan diadakannya Musres ini dapat menyerap aspirasi anggota guna meningkatkan kemajuan organisasi KBPP POLRI Sumatera Utara dan pelaksanaan program kerja sesuai AD/ART.


"Kami akan melakukan beberapa program kegiatan  antara lain: musyawarah resor sesuai AD/ART KBPP POLRI untuk pembenahan organisasi Resor Sergai Bedagai,"ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan Ir Bona, dalam menjalankan program tersebut, ia selaku ketua KBPP POLRI bersama dengan pengurus lainnya, memohon kepada bapak Kapolres Serdang Bedagai, bapak Wakapolres Serdang Bedagai dan bapak pejabat utama lainnya sebagai pembina kami; adalah sebagai orang tua kami, untuk dapat memberikan bimbingan dan arahan agar kami dapat mampu menjalankan roda organisasi KBPPP Serdang Bedagai dengan penuh rasa tanggung jawab, dalam rangka pembenahan organisasi KBPP POLRI Serdang Bedagai sesuai aturan yang berlaku di KBPP POLRI.


"Mengakhiri sambutannya saya, kami seluruh anggota KBPP POLRI daerah Sumut siap mendukung sepenuhnya kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Musres KBPPP Serdang Bedagai,"tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH,M.Hum, Bupati Sergai diwakili Kakesbangpol M.Kahar Efendi, Ketua DPRD Sergai diwakili wakil Ketua Siswanto, Ketua PD KBPP Polri Sumut Ir. Bona Lumban Gaol, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, S.H, Plt. Ketua KBPP Polri Serdang Bedagai Fery Sinaga,SP, Penasihat KBPP Polri Sergai Samsul Bahri Lubis, PJU Polres Sergai dan para tamu undangan.

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.