Kapolres Labuhan Batu Bersama Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu Menjenguk Nazir Masjid Korban

 



labuhan batu,(SHR)Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikesit menjenguk nazir masjid korban penusukan, di RSUD Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu Kamis, 19 Agustus 2021.


Nadzir atau orang yang diberi amanah mengurus Masjid di Kabupaten Labuhanbatu bernama Marzuki Harahap (54) kritis ditusuk seorang pemuda bernama Arief Ritonga (31) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Batusangkar, Rantauprapat, usai memakamkan tetangganya, Kamis (19/8/2021) sekira pukul 16.25 WIB.


Baca juga:

Diduga kuat, Arief tersinggung karena anak korban bernama Putra Harahap menanyakan keberadaannya yang sudah tidak terlihat dalam 4 bulan beribadah di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan.


Saksi mata yang melihat kejadian, Mora Tahan Hasibuan menjelaskan, kejadian begitu cepat, warga tidak menyangka pelaku sudah menunggu di luar TPU dengan membawa senjata tajam jenis sangkur untuk menyerang korban yang sehari-hari mengurus Masjid.


 


Usai memanjatkan doa jenazah, korban beranjak keluar dari TPU dihampiri pelaku yang sudah menunggu dan menyerang dengan cara menghujamkan sangkur ke bagian dada kanan, kemudian menusuk di belakang punggung sebanyak 2 kali hingga korban tersungkur tidak berdaya.


“Iya beliau memang Nadzir Masjid kami, setelah doa jenazah, pak Marzuki Harahap mau pulang, belum sampai keluar tiba-tiba datang dan langsung menyerang,” jelas Kapolres Labuhanbatu.


Kemudian, warga yang melihat berteriak mengejar dan menghajar hingga babak belur. Selanjutnya, warga menyerahkannya ke Mapolres Labuhanbatu.


Terkini, korban dilarikan ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan perawatan secara intensif.


“Warga melihat kejadian itu langsung menangkap dan diserahkan ke kantor Polisi. Kalau korban langsung dilarikan ke RSUD Rantauprapat,” 


 


Seorang warga yang tinggal di depan Masjid Al Hidayah, Hasan Basri menyebutkan, Arief memang diketahui memiliki kepribadian yang kurang baik, dia juga pernah membakar rumah hingga terlibat cekcok dengan kerabatnya.


Beberapa hari sebelum penikaman terjadi, Hasan mengetahui pelaku sempat berkomunikasi dengan anak korban, Putra Harahap. 


Dalam percakapan itu, kata Hasan, Putra menanyakan mengapa tidak pernah terlihat di Masjid Al Hidayah dalam 4 bulan terakhir. Diduga, pertanyaan itu membuat tersinggung dan mengincar salah satu keluarga korban.


Setelahnya, pelaku sempat terlihat mengintai keberadaan dan rumah korban.


“Sebelum kejadian, malam Kamis, 19 Agustus 2021, Arief terlihat mondar-mandir di rumah korban, dan dari kesaksian anak korban Putra, sempat bertanya kepada Arief kenapa tidak pernah terlihat lagi di Masjid Al Hidayah selama 4 bulan ini. Mungkin pertanyaan itu membuat sakit hati hingga tega menikam ayahnya,” jelas Kapolres.


Hasan menuturkan, kondisi korban mulai membaik dan segera dilakukan operasi oleh tim medis RSUD Rantauprapat. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.