Prokes Idul Adha, Kapolres Sergai Gelar Rapat Kordinasi Dengan Tokoh Agama




Serdang Bedagai -(SHR)Untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat pada saat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum menggelar rapat kordinasi dengan para Tokoh Agama diruang kerjanya, Sabtu (17/7/2021).


“Terima kasih saya ucapkan pada Tokoh Agama yang sudah datang. Saya minta kepada Bapak Ketua MUI untuk mensosialisasikan pada jemaah agar selalu mematuhi Prokes saat beribadah dan tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19,” ungkap Robin.


Dikatakan Robin, jika pelaksaan Shalat Idul Adha di Kabupaten Sergai masih bisa dilaksanakan namun harus tetap mematuhi Prokes yang ketat dan jumlah jemaah hanya 30% untuk Mushola dan Masjid. Dan tidak ada pelaksanaan shalat di lapangan.


“Saya harapkan untuk pembagian daging qurban bisa diantarkan langsung panitia ke rumah warga agar tidak terjadi kerumunan. Kepada rekan-rekan yang melakukan Ops Yustisi juga saya harap tidak melakukan perdebatan dengan masyarakat,” tegas Robin.


Lanjutnya, dengan semua kesepakatan dan kerja sama yang baik dari semua pihak, dirinya pun yakin situasi pandemi di Kabupaten Sergai dapat teratasi.


“Saya juga berharap para tokoh agama dapat terlibat dalam Ops Yustisi dan mematuhi surat edaran dari Kemenag dari mulai Desa hingga Dusun,” tandas Robin. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum, Para Kabag Polres Sergai, Para Kasat Polres Sergai, Perwira Polres Sergai, Kakan Kemenag Sergai, Zulkifli Sitorus MA, Ketua MUI Sergai, H Haspul Husain SH, Ketua FKUB Sergai, Drs Irfan El Fuadi MSi, Ketua Alwasliyah Sergai, Dauli Damanik SAg, Ketua Muhammadiyah Sergai, Zairan SH, Kabid P2D Dinkes, Lia Agustina Simamora SKM. ()

Sumber informasi Kasubag Humas Polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.