Polsek Medan Timur Bersama Ratusan Masyarakat Dari Berbagai Daerah Kota Medan Menjalani Suntik Vaksin Covid -19

 




Medan (SHR)Polsek Medan Timur Bersama ratusan masyarakat dari berbagai daerah di Kota Medan menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis II di Gedung Mall Centre Point yang diselenggarakan pada, Sabtu (24/07/21). 


Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu Japri Simamora menyebutkan, pihaknya merasa senang dengan antusias masyarakat yang mengikuti vaksin Covid-19 dosis ke ll (dua). “Kita menggelar vaksin tahap kedua untuk masyarakat. Kita melihat masyarakat ramai yang datang seperti yang vaksin dosis pertama,” Ujarnya" Kapolsek saat meninjau pelaksanaan vaksin massal ini


Kompol M Arifin mengatakan untuk pelaksanaan vaksin kedua ini, pihaknya sengaja mengundang masyarakat tidak serentak. Pasalnya hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan pada saat PPKM level 4.


“Pelaksanaan dalam perjam sekali, setiap perjamnya untuk 50 orang dulu, terus bergantian masuk ke gedung. namun saat di gedung kita buat jarak agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Kapolsek"


Lanjutnya Kompol Arifin menyebutkan, Polsek Medan Timur sendiri mengadakan pelaksanaan vaksin Covid-19 ada dua lokasi di wilayah hukumnya. “Ada dua lokasi di tempat kita, lokasi pertama di gedung Mall Centre Poin dan gedung Uniland,” ujarnya.


Beliau berharap masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis pertama khususnya di wilayah Polsek Medan Timur segera datang untuk menjalani suntikan yang kedua. “Yang mengikuti di tempat kita ada 700 orang, jadi kita harap bisa datang lagi untuk mengikuti suntik dosis yang kedua,” terangnya.


Masih kata Kompol M Arifin, vaksinasi ini bertujuan demi membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap Virus Corona secara optimal. “Jadi untuk mengoptimalkan pembentukan antibodi tadi, maka harus diberikan dua kali penyuntikan,” katanya.


Sementara itu, seorang warga yang mengikuti vaksin Lina mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menggelar vaksin Covid-19 dosis satu dan dua secara gratis. “Semoga vaksin massal ini bisa memutuskan penyebaran virus Covid-19,” ucapnya. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.