Polsek Kotarih Melaksanakan Pam dan Monitoring Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

 



SERGAI---(SHR)Kapolsek Kotarih,Iptu D.Panjaitan melaksanakan  Pengecekan kegiatan vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan kepada Lansia di Puskesmas Kotarih,Minggu (25/07/2021) pagi.


Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Kapolsek Kotarih,Iptu D Panjaitan menjelaskan, Pengecekan kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk memantau sejauh mana antusias masyarakat Lansia yang mengikuti Vaksinasi di Puskesmas Kotarih.Kegiatan pengecekan ini di ikuti oleh Camat Silindak,Esdin Damanik,Ka.Puskesmas Silindak,dr.Khairunnisa B'te Ahmad,Kanit Intel Polsek Kotarih,Iptu FSM Manik,Kasi Trantib,Kec.Kotarih,Marlem Sipayung,Kasi Trantib,Kec.Silindak,Jaminan Sinaga,Kepala Des Kec.Kotarih dan Kec.Silindak,Bhabinkamtibmas Kec.Kotarih dan Kec.Silindak,Tim Relawan Covid-19 dari Kec.Kotarih dan Kec.Silindak dan Masyarakat yang menerima Vaksin Covid-19 dari Kec.Kotarih dan Kec.Silindak.


Dalam pengecekan ini Camat juga berharap masyarakat semakin banyak untuk mengikuti vaksinani ini. Kegiatan vaksinasi ini direncanakan untuk petugas medis akan turun langsung ke desa-desa yang jauh dari puskesmas.


“Kami bersinergi melaksanakan giat pengamanan dan kontrol terhadap pelaksanaan git vaksin guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan vaksinasi  Covid-19 di Puskesmas Kotarih.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu dimulai menyiapkan alat kelengkapan masing-masing sesuai daftar yang telah ditentukan dipanggil satu persatu untuk dilakukan screning dan cek tensi,selanjunya di lakukan penyuntikan ke masing-masing pasien.


“Seluruh rangkaian giat vaksinasi di Puskemas Kotarih berjalan aman dan lancar dan kegiatan menerapkan prorokol kesehatan,"kata Kapolsek.


Pantauan Awak Media di lokasi,Petugas Vaksin dari Puskesmas Kotarih antara lain,dr.Khairunnisa B'te Ahmad,Rani Pinasura br Sitepu,Melfina Sembiring,Sri Wulandari,Asiah,Rumintang br Simbolon dan Lira Samosir.


Adapun jumlah Vaksin yang digunakan sebanyak 6 Vial untuk 61 orang dengan rincian,Untuk Kecamatan Kotarih sebanyak dengan pemakaian dosis 2 untuk Lansia sebanyak 2 orang,Dosis 2 untuk elayanan Publik 6 orang,Dosis untuk Guru 4 orang,Dosis 2 untuk Masyarakat umum sebanyak 43 orang.Dari jumlah pemakaian sebanyak 55 orang.


Sedangkan untuk Kec.Silindak untuk Lansia Dosis 2 sebanyak 1 orang,Pelayanan Publik Dosis 2 sebanyak 1 orang dan Masyarakat Umum Dosis 2 sebanyak 4 orang.

Sumber informasi Kasubag Humas Polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.