Pemakaman Jenazah Penderita Covid 19 Di Pantai Cermin Sergai Ikut Disaksikan Polsek

 



Sergai - (SHR) Polsek Pantai Cermin Polres Sergai, Polda Sumut, Ikut menyaksikan pelaksanaan pemakaman Jenazah Positif Penderita Covid 19, sabtu (17/07/2021).


Jenazah Positif covid 19 ini di makamkan di tempat pemakaman umun (TPU) Dusun IV Karyatani Desa Pantai Cermin Kiri Kecamatan Pantai Cermin Kab Sergai (Sumut). 


Berdasarkan keterangan dari Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubbag Humas AKP Sopian didampingi Kapolsek Pantai Cermin AKP Teddi Napitupulu, Adapun Identitas Jenazah positif Covid 19 Bernama HL (Halimah), Umur 56 tahun, berjenis kelamin perempuan, warga Dusun IV Karyatani Desa Pantai Cermin kiri. 


"Pada hari Kamis tgl 15 Juli 2021, Almarhumah HL dibawa oleh keluarganya ke Rs Melati Perbaungan (Sergai) yang menderita Penyakit Asam Lambung menahun, kemudian Almarhumah di lakukan Metode Pemeriksaan Swab Nasopharing-Orupharing, Tipe Pemeriksaan RT PCR SARS-COV-2, oleh pihak RS dengan hasil POSITIF" Jelas Kapolres.  


"Adapun Pemeriksaan Swab PCR ke 1 dilakukan pada hari Kamis tgl 15 Juli 2021 dengan hasil POSITIF dan Swab PCR ke 2 dilakukan hari Jumat tgl 16 Juli 2021 dengan hasil Positif. 

Berdasarkan hasil Swab PCR tersebut maka pihak RS Melati  perbaungan melakukan Isolasi dan perawatan Insentif terhadap pasien. 


Setelah mendapat perawatan selama 2 hari kemudian pada hari Sabtu tgl 17 Juli 2021 pukul 16.45 Wib, Pasien Atas nama HL (Halimah) dinyatakan Meninggal Dunia. kemudian pihak RS Melati Perbaungan langsung melakukan penanganan Jenazah  sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19, kemudian pada pukul 19.00 Wib Pemakaman dilaksanakan secara SOP penanganan Covid-19 oleh petugas Rumah sakit dan di bantu oleh Keluarga Almarhumah" Jelasnya kembali. 


Diketahui, Tidak di temukan adanya penolakan dari pihak keluarga maupun masyarakat dengan di lakukannya pemakaman jenajah positif covid 19.


Hasil Tracing terhadap suami Almarhumah atas nama Suprapto S (58) Dan keluarga lainnya yang kontak erat dengan Almarhumah disarankan untuk dilakukan swab pcr oleh pihak Puskesmas Pantai Cermin maupun dari Dinas Kesehatan Kab Sergai (Sumut). 


Pemakaman Ini turut disaksikan oleh Camat Pantai Cermin Aminudin SSos, Kapuskesmas di wakili oleh Bikor M.Silalahi, Bhabinkamtibmas Bripka H.Sembiring, Babinsa Serda A. Hutabarat, Kepala Desa Pantai Cermin Kiri, M. Elijar,  Bidan Desa Pantai Cermin Kiri, Suhaimi, Ketua BPD, Muspan, petugas Pemulasaran atau Pemakaman dari RS Melati sebanyak 4 orang. 


Sekitar pukul 20.30 Wib pemakaman  selesai dilaksanakan. selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan tertib. ()

Sumber informasi Kasubag Humas Polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.