Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus Bersama Tim Gugus Covid-19 dan Kades Laksanakan Tracer Kepada Warganya Yang Reaktif

 



SERGAI-(SHR)Bhabinkamtibmas Polsek Sergai,Polres Sergai bersama Tim Tracer Puskersmas Kampung Pon dan Kades Desa Bakaran Batu melaksanakan Tracer ke warga yang reaktif dan melaksanakan isolasi mandiri,Jumat (23/07/2021) sekira pukul 11.30 Wib


Kegiatan Tracing contact terhadap warga reaktif teraebuy terhadap keluarga Marojahan Sinaga (51) yang berpropesi sebagai Kadus VI beralamat di Dusun VI,Desa Bakaran Batu,Kec.Sei Bamban,Kab.Sergai dengan hasil Test Antigen Non Reaktif.


Selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama Tim Gugus Covid-19 memeriksa Renaldo Pangihutan Sinaga (16) anak dari Marojahan Sinaga yang sebelumnya di Swab di RS Sri Pamela Tebing Tinggi pada hari Minggu,Tanggal 11 Juli 2021 dengan hasil Swab Antigen Positif.


Kemudian Bhabinkamtibmas dan Tim Gugus Covid melakukan Test Swab Antigen dengan hasil Non Reaktif.


Bripka JD.Nababan yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek  Firdaus mengatakan, “Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab 3 Pilar sebagai aparat di kewilayahan.


“Merupakan wujud sinergitas, bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada warganya yang reaktof atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.” terang JD.Nababan.


Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.″pungkasnya.

Sumber informasi Kasubag Humas Polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.