Polsek Sunggal Berhasil Memberantas Premanisme Dan Pungutan Liar

 




Medan,(SHR)Kapolsek Medan Sunggal, Kompol H Yasir Ahmadi menurunkan personilnya guna memberantas premanisme dan pungutan liar (pungli) di wilayah hukumnya, Minggu (12/6). Tindakan ini sesuai dengan instruksi Kapolri.


Adapun beberapa orang preman diamankan petugas Polsek Sunggal di sejumlah titik. Tim gabungan Polsek Medan Sunggal yang dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, dibantu Kanit Intelkam Iptu Suhaiky A Hasibuan, Kanit Sabhara Iptu Resfindra juga menyita barang bukti uang Rp 150 ribu.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal saat dikonfirmasi awak media  AKP Budiman Simanjuntak mengatakan, kegiatan operasi premanisme dan pungli tersebut akan terus dilakukan.

“Ada 10 orang yang berhasil kita amankan dari 3 Kecamatan yang menjadi wilayah hukum Polsek Sunggal, diantaranya dari Jalan Amal Simpang Patriot, Jalan Dr. Mansyur, Jalan Pembangunan Desa Muliorejo, Jalan Kompos Desa Pujimulio dan Jalan Setia Budi. Mereka pada umumnya bermodus sebagai juru parkir liar dan penyeberangan kendaraan di persimpangan”, jelas Budiman.

Selanjutnya, sambung Budiman, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka.

“Untuk sementara, ke 10 orang tersebut kita periksa dulu, mana kala ada catatan kriminal maka akan kita proses secara hukum. Namun apabila tidak ada, maka akan kita bina agar tidak mengulangi perbuatannya sehingga tidak merugikan masyarakat luas serta menjamin bahwa negara melalui kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas”, pungkasnya.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.