Polres Sergai Melaksanakan Himbauan Dikmas Dan Sosialisasi Promes Dalam Giat Minggu Kasih

 



SERGAI.  (SHR)Polres sergai yang melalui personil Sat Lanntas Polres Serdang Bedagai melaksanakan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan ( prokes ) dalam  rangka giat minggu kasih dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB)  dalam rangka Pencegahaan dan pengendalian penyebaran wabah virus corona covid19 yang merupakan sebagai bagian dari pelayanan polri. Yang dilaksanakan di Gereja GKPS Desa PON kec. Sei BAMBAN kab. Serdang Bedagai SUMUT pada hari minggu ( 13 / 6 / 2021 ) sekitar pukul 09.00 wib. 


Kegiatan tersebut berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona. 


Adapun personil yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut diantaranya, AIPTU S. SINAGA, AIPDA SUHENDRA, AIPDA ENDI VALENTINO, BRIPKA JUARNO dan juga dari unit TURJAWALI yaitu, BRIPKA STEVEN dan BRIPKA DODI SIAHAAN.


Adapun kegiatan para personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan Memberikan Himbauan edukasi protokol kesehatan covid19 pada saat melaksanakan giat / ibadah di gereja.


Mengajarkan tata cara persiapan sterilisasi ruangan gereja  menggunakan penyemprotan cairan desinfektan untuk mencegah adanya virus yang menempel di sarana meja kursi dan lain lain. 


Memberikan saran kepada pengurus gereja agar melengkapi tempat ibadah dengan sarana protokol kesehatan serta memasang banner himbauan tentang prokes sebanyak banyaknya.


Sasaran kegiatan dalam minggu kasih ini yaitu Guru Sekolah Minggu Yang melaksanakan kegiatan di gereja. Anak - anak sekolah Minggu yang melaksanakan ibadah /gereja di Gereja GKPS Desa Pon Kec. Sei Bamban Kab. Sergai.


Dan tidak lupa pula para personil memberikan himbauan agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona. Sering melakukan pembersihan diri, cuci tangan dengan menggunakan sabun / antiseptik Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang barang yang sering disentuh serta di pegang seperti gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.


Bagi para orang tua serta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri utk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Dan apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat. Dan juga agar tetap menjaga jarak Physical Distancing antara satu dengan yang lainya. 


Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk  mensosialisasikan pencegahaan penyebaran wabah virus Corona, dan  menyampaikan tentang protokol kesehatan seperti, Memakai Masker, Sering mencuci tangan, Menjaga Jarak, dan menjauhi Keramaian. Dan mengajak masyarakat untuk ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19.


Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima Masyarakat.


Kegiatan Himbauan Dikmas dan Sosialisasi Pencegahaan Virus Corona di tempat ibadah berjalan dengan lancar dan baik, Pengurus gereja serta masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Covid - 19 yang sudah menjadi pandemi. 

Sumber: Humas Polres Sergai


Editor :ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.