Menyambut HUT Ke-4 GIAN, Kamal Ilyas Himbau Masyarakat Jauhi Narkoba

 



Medan,(SHR)Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berencana turun ke jalan pada peringatan HUT GIAN ke-4 yang jatuh pada Rabu (30/6/2021) mendatang. Dalam aksinya mereka akan membentangkan spanduk besar yang menyuarakan perang terhadap narkotika.


Sekretaris GIAN Sumut, Sabar Sihite yang ditunjuk sebagai Ketua panitia acara mengatakan, sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GIAN, kegiatan dalam rangka peringatan HUT GIAN ke-4 harus bersifat nasional. Untuk itu, GIAN Sumut sudah mempersiapkan beberapa event dalam rangka menyambut HUT GIAN pada 30 Juni mendatang. 

 

"Di Sumut, khususnya Kota Medan akan dilakukan penyebaran spanduk ukuran besar bertuliskan perang terhadap narkoba. Titik sebarnya di instansi-instansi pemerintah maupun swasta yang kita anggap strategis," kata Sabar  di sela-sela rapat pembentukan panitia persiapan HUT GIAN ke-4 di kantor GIAN Sumut Jalan JumadibDesa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (19/6/2021) malam.


Menurutnya, target kampanye gerakan ini adalah instansi pemerintah maupun swasta, khususnya masyarakat luas. Alasannya, memerangi narkoba bukan hanya tanggung jawab GIAN Sumut aja, akan tetapi tanggung jawab bersama. 


"Pemberantasan narkotika di Indonesia, khususnya Sumut adalah tanggung jawab pemerintah dan seluruh komponen masyarakat," ucap Sabar dengan tegas. 


Di lokasi yang sama, Ketua GIAN Sumut Kamal Ilyas mengimbau seluruh masyarakat untuk menjauhi narkoba sejak dini. Mulai dari lingkungan keluarga, masyarakat dan kelompok-kelompok komunitas lain. 


"Kalau diri sendiri sudah terbentengi, maka penyebaran narkoba bisa kita berantas. Intinya kita minta masyarakat mempersiapkan diri dari pengaruh buruk narkotika, karena hal itu sangat membahayakan generasi dan masa depan bangsa ini," katanya. 


"Di sini perlu saya tegaskan, kegiatan yang akan kita laksanakan pada HUT ke-4 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang dianjurkan pemerintah," tutupnya mengakhiri keterangan.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.