Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Menjadi Narasumber Acara Sosialisasi Dan Pencegahan Gerakan Terolis Bagi Generasi Muda



Belawan,(SHR) Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial Efendi Siregar SH.MAP menjadi nara sumber (Narsum) pada acara Sosialisasi dan Pencegahan Gerakan Teroris bagi Generasi Muda, Kamis (17/6/2021).

   Kegiatan yang diadakan oleh Kesbangpol Kab. Deli Serdang digelar di Aula Yayasan Pendidikan Sinar Husni Desa Helvetia, Kec. Labuhandeli.

   Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Kesbangpol Kab. Deli Serdang Drs. Haris Binar Ginting, Pasi Intel Kodim 0201/ BS Mayor Prima Wahyudi, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial Efendi Siregar SH.MAP, Camat Labuhan Deli Marjuki Hasibuan S.Sos.MAP, Sekcam  Labuhan Deli Muhammad Topan, para siswa SMA N 1 Kec. Labuhan Deli, SMA N 1 Sunggal, SMA N 1 Hamparan Perak dan Anggota Karang Taruna.

   Sosialisasi dan Pencegahan Gerakan Teroris bagi Generasi Muda mengambil thema "Menangkal Gerakan Radikalisme dan Terorisme dalam menjaga NKRI".

   Dalam kata sambutan sekaligus pembukaan Kesbangpol Kab. Deli Serdang Drs. Haris Binar Ginting menyampaikan bahwa, saat ini kebersamaan antar masyarakat sudah mulai berkurang. Banyak yang tak peduli dengan kehadiran orang baru dilingkungannya.

   Kesbangpol juga mengingatkan generasi muda sekarang jangan terlalu percaya dengan berita hoax. Tetap mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

   Sementara itu dalam penyampaian materi AKP Syahrial Efendi Siregar SH. MAP mengatakan agar para generasi mudah jangan mudah percaya dan terpengaruh dengan paham - paham radikalisme dan jangan perna mau dengan ajakan - ajakan jihad dari kelompok - kelompok yang tidak jelas, bisa jadi itu mengarah ke terorisme.

   Dalam kesempatan ini, Kasat Intelkam berpesan kepada generasi muda dan pelajar untuk tetap ikuti kegiatan - kegiatan yang positif. Baik itu belajar bersama dan berolah raga, tapi tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan menerapakan protokol kesehatan.

   Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mengikut himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan masyarakat. ( Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.