Sat Narkoba Polres Tanah Karo , Melakukan Tes Urin Ke Supir Bus




Tanah Karo,(SHR)Penyekatan dan Pos Pengamanan Kabupaten Karo terlihat meningkat jelang hari raya Idul Fitri, hal ini disebabkan oleh karena kehadiran para warga mau mudik ke kampung halaman masing-masing.

Untuk itu, demi menjaga keselamatan para pemudik, sehingga Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanah Karo melakukan tes urin kepada semua awak sopir bus, untuk memastikan bahwa mereka bersih dari barang haram ini, maupun jenis lain Senin 10/05/2021.

"Ini kita lakukan secara rutin, apalagi jelang hari raya, dimana intensitas sopir bus meningkat, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama serta memberikan kenyamanan bagi para penumpang yang mudik,” ujar Kasat Reskrim Narkoba Polres Tanah Karo AKP Hendri Tobing SH .

Satu persatu baik sopir bus maupun kernetnya dibawa menuju tempat pemeriksaan urine, dan di bantu oleh petugas di Pos Penyekatan maupun Pos Pengamanan , Sat Narkoba Polres Tanah Karo menjemput para awak bus yang sedang bersantai di bangku sopir disaat dilakukan petugas pemeriksaan kepada penumpang .

“Hasilnya tidak kami temukan awak bus yang menggunakan narkoba atau bahan adiktif lainnya, semuanya bersih dan siap untuk melakukan perjalanan ,” tambah Kasat Narkoba.

Dalam kegiatan tes urine tersebut, sebanyak kurang lebih 50 orang awak bus diperiksa, dan tidak ditemukan bahan adiktif di dalam tubuh para awak bus.

Sementara itu , Kepala Pos Daulu Aipda Subari menuturkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan di Pos Pengamanan disaat menjelang arus mudik lebaran.

“Sebenarnya kalau setiap mudik lebaran itu sudah jadi agenda rutin, selalu ada pengecekan tes urine, artinya untuk mengetahui pengemudi ini memakai narkoba atau tidak, demi kenyamanan selama dalam perjalanan karena ini menyangkut jiwa (nyawa-red), tapi setelah di cek hasilnya tidak ada yang memakai narkoba,” tambah Aipda Subari .  (ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.