Rutan Labuhan Deli Mempersembahkan Hadiah Pada Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 57 Tahun 2021

 



Labuhan,(SHR)’Karutan Labuhan Deli Melakukan MoU Dengan Yayasan Pkbm Walidayna, Binmas serta Kreatif UMKM Syahrizal Dalam Rangka meningkatkan Produktivitas WBP Dalam Mencapai Tujuan Pemasyarakatan’’

Dalam rangka mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan yang dideklarasikan oleh Menkumham pada Tahun 2020 serta meningkatkan produktivitas WBP Dalam Mencapai Tujuan Pemasyarakatan Karutan Klas I Labuhan Deli Bapak Nimrot Sihotang mengatakan kami ingin buktikan dengan karya dengan meningkatkatkan kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan melalui pemberian pelatihan keterampilan. Nah pada hari ini kami buktikan itu dengan melakukan Penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama dengan mitra dari :

1. Ketua Yayasan PKBM WALIDAYNA ibu Elita Yusra, Spd tentang Pelatihan sablon, Kejar paket A, B dan C, Tata boga, membatik.

2. Binmas oleh Bapak Bripka Wahyu yang sudah populer dengan sebutan Polisi sayur dan Kreatif UMKM Bapak Syafrizal tentang Pembuatan berbagai macam jenis detergen, minyak wangi/ parfum dan sortir sayur mayur.

Menurut kami mereka ini adalah orang- orang yang perduli sesama dan bangsa ini, karena mereka mau capek- capek datang untuk membekali wbp ini sementara bukanlah saudara mereka, jauh sebelum ini kami juga sudah pernah melakukan MoU dengan pihak ketiga yang lain, namun dalam hal ini kami ingan meningkatkan lagi dan ini merupakan bukti keseriusan kami dalam memperbaiki citra Pemasyarakatan yang dikenal sebagai lembaga negatif tanpa melihat hal positif seperti ini, melalui kegiatan ini juga kami ingin mempersembahkan ini sebagai hadiah buat Pemasyarakatan yang pada hari Selasa 27 April jatuh sebagai Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 Tahun agar lebih baik dan berjaya. Karutan mengatakan rasa terima kasih kepada pihak ketiga/mitra karena kehadiran bapak ibu sekalian melalui kerja sama ini akan membantu meringankan pekerjaan kami dalam mewujudkan pemasyarakatan yg produktif, saya sangat mendukung kegiatan ini dan sampai saat ini juga tetap melakukan lobi² agar tambah lagi yang mau bermitra dengan kami, karena disini  melihat banyak sekali potensi yang lagi menganggur seperti bapak itu dengan menunjuk wbp yang hadir pada kegiatan itu,, mereka ini bisa manfaatkan untuk hal positif, karena mereka sebelum masuk kedalam Rutan ini sudah memiliki keahlian masing2, nah tugas kita bersama kita gali dan mengembangkannya. 

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Divisi Pemasyagakatan bapak Anak Agung Gde Krisna untuk menyaksikan langsung sekaligus memberikan penguatan, beliau dalam sambutan nya  menyampaikan pertama² dan yang utama rasa terima kasih saya kepada bapak/ibu karena mau bermitra dan perduli kepada wbp yang ada didalam Rutan ini, kami merasa kedatangan mitra kami bapak/ibu yang dari Yayasan PKBM Walidayna, Binmas dan Kreatif UMKM ini rasanya kami seperti kedatangan malaikat dengan tujuan sosial dan positif. Saat ini kami dikantor Wilayah sedang membentuk forum pemerhati pemasyarakatan sperti² kegiatan sosial bapak ibu ini dengan harapan ada wadah bagi orang yang perduli seperti ini, nanti bapak ibu ini akan kami masukkan juga dalam team tersebut agar kedepan kegiatan sosial seperti ini bisa lebih berkembang dan lebih luas lagi. Saya berharap wbp yang mengikuti kegiatan ini agar mengikuti dengan serius agar memiliki bekal untuk dibawa keluar nantinya, sebelum megahiri kalimat beliau berkata semoga yg kita lakukan hari ini bisa berbuah kebaikan kepada kita masing² dan kepada wbp yang menjalani pidananya, saya sangat yakin Tuhan akan membalaskan kebaikan kepada kita sepanjang kita melakukan kebaikan.

Pada kesempatan tersebut Kasi Pelayanan Tahanan Bpk Benny Wijaya Tarigan turut mendampingi, beliau berkomentar disini Pimpinan dan jajaran sudah banyak melakukan kegiatan pembinaan Kemandirian, hal ini dilakukan semata- mata untuk meningkatkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan. Kegiatan pembinaan kemandirian sudah lama berjalan disini walaupun pada subseksi bimbingan kegiatan Rutan ini tidak memiliki anggaran sama sekali, tetapi atas kebijakan pimpinan banyak hal yang sudah dilakukan untuk menunjang agar tetap berjalan program pembinaan kemandirian tersebut seperti yang sudah berjalan saat ini bidang Agribisnis: Kami memiliki 12Ha lahan pertanian budidaya jagung, bidang Jasa: Doorsmeer, loundry, bengkel las, pangkas, dll, bidang Manufktur: ada pembuatan Furniture, gelas tangan, handycraf, dll. Sebelum mengahiri kalimatnya menyampaikan  Rutan Labdel saat ini sedang membangun Zona Integritas menuju WBK sebagai komitmen kami dalam mengabdikan diri terhadap negara dan masyarakat demi Indonesia maju untuk itu kami mengajak seluruh mayarakat agar mendukung kami dalam dalam mewujudkan hal tersebut.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.