Resmikan Pos Polisi Pariwisata Danau Toba, Kapoldasu: Wujud Pelayanan Presisi Kepada Masyarakat

 



TOBA - (SHR)Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam kunjungan kerjanya meresmikan Kantor Pos Polisi Pariwisata Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) di Desa Pardomuan, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Senin (12/4/21).


Pada acara peresmian itu, turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Danrem 023/KS Kolonel Inf Buyung Sikumbang, 7 Bupati, 7 Kapolres dan 7 Dandin di kawasan Danau Toba, PJU Polda Sumut serta pajabat lainnya.


Irjen Panca mengatakan, Kantor Pos Polisi Pariwisata Diajibata ini adalah sebagai wujud penguatan Polda Sumut Dalam Destinasi Super Prioritas Kawasan Danau Toba yang diembang Oleh Ditpamobvit dan telah diresmikan untuk memberikan pelayanan kamtibmas bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Danau Toba.


"Kawasan Danau Toba telah didaulat menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia bersama destinasi lainnya yakni Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo," katanya.


Panca mengungkapkan, Pos Polisi Pariwisata ini akan aktif sejak hari ini, sesuai instruksi Kapolri seluruh personil Polri akan mewujudkan pelayanan yang presisi dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat secara khusus dalam mendukung Danau Toba sebagai wisata super prioritas.


Sementara itu, Dir Ditpamobvit Polda Sumut, Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, menambahkan Pos Ditpamobvit KSPN berkekuatan 20 personil.


"Dengan perlengkapan sarana dan prasarana yang ada saat ini, akan maksimal menjalankan tugas untuk memberi rasa aman, nyaman dan kondusif bagi para pengunjung wisata di Kawasan Danau Toba," pungkasnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.