Peringatan Isra' Mi'raj dan Doa Bersama di Lapas Kelas II Tanjungbalai

T.Balai SHR

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tanjung Balai melaksanakan kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Sekaligus Do'a Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442H pada  Jumat 9/4/21,yang berlokasi di Jalan Mesjid Kelurahan Pulau Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai 

Kegiatan ini dilaksanakan didalam Masjid At-Taubah Lapas  mulai pukul 10.00 wib s/d selesai. Kegiatan dilaksanakan secara internal Lapas dan tidak mengundang instansi lain guna menjaga Prokes yang telah disampaikan pemerintah. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Baitu Ihsan dan saritilawah dibawakan oleh Ratna Juwita yang merupakan santriwati dari Blok wanita. 

Pada kesempatan ini ketua panitia pelaksana kegiatan, Dedi A.S Batubara, AMd. IP, SH yang merupakan Kasi Binadik & Giatja menyampaikan sambutannya "Bahwa kegiatan yang terlaksana pada hari ini merupakan atas kerjasama seluruh pegawai yang turut memberikan sumbangsih fikiran maupun tenaga, atas ini semua saya ucapkan terimakasih. Saya juga berharap kedepan kegiatan seperti ini, apalagi sifatnya syiar islam agar bisa kita laksanakan lebih semarak, tambah pak Dedi dalam sambutannya. 

Kepala Lembaga Permasyarakatan,Muda Husni,Bc.IP,S.H,M.M menyampaikan Bimbingan serta arahan dihadapan para Pejabat struktural, Al ustadz dan para warga binaan. Dalam Pidatonya Kalapas menyampaikan, "Kita harus mempunyai semangat positif yang bisa kita contohkan kepada orang-orang sekitar kita,diantaranya melalui kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. Makanya saya sangat berharap kepada seluruh pegawai harus kompak dan saling mendukung serta bahu membahu dalam hal kebaikan". "serta kepada warga binaan saya berpesan agar tetap sabar dan lapang hati dalam menerima setiap kondisi yang Allah takdirkan kepada kita, apalagi situasi pandemi seperti sekarang ini tambah Kalapas".

Dalam pelaksanaan acara ini turut menghadirkan Muballigh dari Kota Kisaran, Al Ustadz H. Kumpul Pandapotan, MA.untuk menyampaikan Tausiyah nya,dimana secara garis besar beliau menyampaikan tausyahnya bahwa " sholat merupakan dasar kehidupan serta menjadi,solusi dalam setiap permasalahan"seperti ketika ada masalah yang Kita Hadapi merupakan Undangan dari Allah SWT, Agar Kita Datang Untuk Mengadu Dalam melaksanakan doa dan beribadah.

Selesai Tausiyah acara dilanjutkan dengan berdzikir bersama dan ditutup dengan do'a,dan selanjutnya warga binaan di persilahkan untuk membubarkan diri dengan tertib dan kembali kekamar masing masing serta mempersiapkan diri untuk pelaksanaan shalat jum'at bagi warga laki-laki. (Arsito).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.