Musyawarah Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Karo Ke IX Di Hotel Bukit Kubu Berastagi





Tanah Karo,(SHR) Musyawarah Cabang Pemuda Panca Marga (Muscab PPM) Kabupaten Karo ke IX di gelar di Hotel Bukit Kubu Berastagi Kamis (08/04/2021) pukul 10.00 WIB.

Bupati Karo Terkelin Berahmana melalui Kakesbangpol Kabupaten Karo Tetap Ginting membacakan pidatonya,

Dimana PPM mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan masyarakat Kabupaten Karo.

Kedepanya kehadiran PPM ini diharapkan dapat memberikan dinamika kehidupan kemasyarakatan di daerah ini.

PPM harus memberikan manfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara yang berdasarkan azas Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.


Adapun turut hadir dalam Muscab ini Kodim 0205/TK, Danyon 125, Kakanminvet Kabupaten Karo Mayor Inf.Makmun HT, Selamat Riadi dari LVRI Sumut, LVRI Kabupaten Karo, pengurus PD PPM Sumatera Utara, pengurus dan kader PPM Kabupaten Karo, FKPPI, IPK, PP dan Tokoh Masyarakat.

Kita menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karo khusunya PPM Kabupaten Karo untuk dapat mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah secara sehat, jujur dan adil sesuai dengan aturan yang berlaku dengan tetap mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi," Tutup Bupati Karo yang disampaikan oleh Tetap Ginting.

Sementara itu Ketua LVRI Kabupaten Karo dalam kata sambutannya menyampaikan," mari bergandengan tangan dan satukan langkah mu, apa yang mau kalian lakukan, tanyakan kepada kami selaku orang tuamu, jangan berjalan sendiri,".

Kemudian para Veteran di Kabupaten Karo sepertinya kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah. Bayangkan, kantor saja tidak ada, kantor yang sekarang statusnya masih pinjam pakai. Sementara di daerah lain kantor LVRI semua ada dan ini sangat miris," ucapnya.

Ketua panitia Muscab M.Karbena Tarigan menyatakan,"Semoga kedepannya Pemuda Panca Marga ini tambah berkembang, dapat diterima dan berguna bagi masyarakat. Kita tidak merasa ada 2 (dua) kepemimpinan, yang terpenting semua keluarga PPM. Usai Muscab ini, kita minta kepada Pimpinan Daerah (PD) PPM I (Satu) Sumut agar memberikan waktu ke kita selambat lambatnya 2 minggu untuk menyusun formatur kepengurusan yang baru sesuai keputusan musyawarah," ucapnya.

Esra Barus yang hingga saat ini masih menjabat sebagai ketua PC PPM Kabupaten Karo menjelaskan, acara Muscab dihadiri 11 Maran dari 17 Ranting/Maran sesuai yang sudah terbentuk sebelumnya. Kita melaksanakan Muscab sesuai dengan aturan organisasi yakni setiap 5 tahun sekali sesuai AD/ART. 

Kedepan kita harapkan  kepada Ketua terpilih diharapkan harus lebih baik dari sekarang, minimal target awal harus siap membentuk 17 Ranting PPM di 17 Kecamatan di Kabupaten Serta tetap mendukung program pemerintah,"ujar Esra Barus ini.

Lanjut, Irwan Sembiring selaku Ketua PD PPM Sumatera Utara menyampaikan, keluarga PPM harus mawas diri, jangan mudah terpancing. Saya harapkan nantinya dalam Muscab jangan terulang seperti yang sudah-sudah, harus memiliki Skep bagi pengurus atau yang menjadi Ketua yang terpilih, itu harapan saya di Muscab nanti. Disini saya ucapkan Selamat melaksanakan Muscab semoga berjalan aman dan lancar. untuk itu saya buka secara resmi Muscab ini," ujarnya sembari mengetuk micropon tiga kali.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.