Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pastikan Masyarakat Aman Beribadah

 



MEDAN - (SHR) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menjamin keamanan pelaksanaan ibadah di Sumatera Utara. 


Jaminan keamanan pelaksanaan ibadah itu pun disampaikan Kapoldasu saat bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, meninjau rumah ibadah di Kabupaten Deliserdang, Rabu (31/1).


Adapun rumah ibadah yang dikunjungi, yakni Masjid Jami Al Rasyid di Jalan Medan-Batang Kuis. Setibanya di masjid, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB menjalani komunikasi dengan pengurus dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.


Selanjutnya, rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB mengunjungi Gereja HKBP Parsaoran di Jalan Pembangunan, Kecamatan Batangkuis. Kedatangan petinggi Polri dan TNI di Sumut ini pun disambut hangat pengurus serta seluruh jemaat gereja. 


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan peninjauan rumah ibadah bersama Pangdam I/BB untuk menjamin keamanan pelaksanaan ibadah.


"Kehadiran kita dari Polri dan TNI dapat benar-benar dirasakan masyarakat. Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah bisa merasa aman dan nyaman," katanya. 


Panca mengungkapkan, Polda Sumut dan Polres jajaran menurunkan 2/3 personil dibantu dari TNI (Kodam I/BB) dalam melaksanakan tugas pengamanan peringatan Hari Paskah dan menjelang Bulan Ramadan. Bahkan, personil juga ditempatkan di sejumlah pusat keramaian. 


"Kita juga meminta peran serta masyarakat untuk selalu menjalani komunikasi serta meningkatkan Pamswakarsa, siskamling dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," ungkapnya.


Mantan Kapolda Sulut ini menambahkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara. 


"Tetap patuhi prokes seperti memakai masker, jaga jarak, serta menggunakan handsanitizer agar terhindar dari penularan Virus Corona," pungkasnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.