Kapolda Sumut : Penerima Polri Transparan Dan Jangan Percaya Calo

 


Medan,(SHR)

Kapolda Sumut pimpin pakta integritas calon peserta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2021 Polda Sumut bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Senin (25/01/21) 


Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si turut di dampingi Irwasda Polda Sumut, Karo SDM Polda Sumut, PJU Polda Sumut, para panitia internal dan eksternal, para peserta seleksi SIPSS dan perwakilan orang tua peserta seleksi. 



Kegiatan pakta integritas ini di mulai dengan pengambilan sumpah kepada panitia internal dan eksternal serta para peserta dan orangtua peserta Seleksi SIPSS. Dalam amanatnya Kapolda Sumut menyampaikan di Polda Sumut ada 141 jumlah peserta yg mengikuti seleksi SIPSS dengan pembagian 101 pria dan 40 wanita siap bersaing untuk menjadi abdi negara sebagai anggota Polri. Selain itu Kapolda Sumut juga menyampaikan agar seluruh peserta seleksi menaati protokol kesehatan selama masa pandemic covid - 19 baik saat seleksi maupun saat beraktifitas lainnya. “Ingat jaga diri sendiri agar tidak terpapar virus corona” jelas Kapolda Sumut. 


Selain itu Kapolda Sumut juga menyapaikan kepada peserta seleksi yg merupakan perwakilan masyarakat agar jangan mau di takut - takuti terkait berita hoax tentang bahaya vaksinasi. “Vaksin  saat ini penting untuk kita karena itu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pencegahan penularan covid -19 dan kita berpartisipasi sebagai bentuk dukungan untuk pencegahan penyebaran covid -19” jelas Kapolda Sumut. 


“Seleksi anggota Polri ini merupakan pilihan kita untuk mewujudkan mimpi kita, dan itu merupakan panggilan jiwa kita” jelas Kapolda Sumut. 

Kapolda Sumut juga  mengingatkan penerimaan Polri ini merupakan seleksi alami memilih yg terbaik untuk menjadi anggota Polri. “ jadi jangan pernah mengatakan om saya kapolda sudah pasti saya lulus, jangan mimpi kamu” ucap Kapolda Sumut. Irjen Martuani mengatakan jadilah is the best untuk bisa menjadi seorang anggota Polri. 


“ saya ingin titipkan institusi Polri ini di tangan kamu siapapun nanti yg lulus, karena sebentar lagi saya akan pensiun” ucap Kapolda Sumut. Kapolda Sumut juga berpesan jangan sibuk mencari deking untuk penerimaan Polri ini karena semua itu akan percuma tanpa memiliki kemampuan. 

“Seleksi ini akan membuat kita tau dimana kemampuan kita, jangan malu karena kamu miskin, jangan malu karena kamu anak orang susah. Jika kamu memiliki kemampuan pasti kamu lulus. Dirimu sendirilah yg bisa membuat dirimu lulus” ucap Kapolda Sumut. 


Irjen Martuani mengatakan Jangan pernah percaya dengan calo, penerimaan Polri ini transparan dan nilai akan tercantum langsung. Mudah mudahan dari 141 yg berhasil lulus nantinya tidak sombong justru bisa memperbaiki Polri menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan untuk yg belum lulus jangan berkecil hati berarti harus mengasah kemampuanmu lagi untuk seleksi berikutnya, tutup Kapolda Sumut.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.