Kapoldasu: Pilkada di Nias Berjalan Aman dan Kondusif

 



Medan,(SHR)

Pelaksanaan seluruh rangkaian pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 23 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan lancar. Terkhusus pelaksanaan Pilkada di Kepulauan Nias yang selama ini dianggap rawan namun kali ini berjalan aman dan kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas. 


Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin.M.Si menyebutkan, dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Sumut yang mengikuti Pilkada 2020 serentak berjalan dengan lancar. "Kita kita tidak mengklaim itu semua karena Polisi. Tapi itu semua atas kerja sama dengan TNI dan unsur Muspida dan masyarakat," sebutnya, Senin (21/12/2020). 


Jenderal  Bintang Dua Ini mengatakan, selama ini kabupaten/kota yang ada di kepulauan Nias yakni Nias, Nias Barat dan Nias Selatan yang dianggap rawan konflik saat pemilihan kepala daerah. Namun, tahun ini saat Pilkada diselenggarakan pesta demokrasi di daerah tersebut tidak ada keributan atau kecurangan. 


"Artinya kita bisa mematahkan apa yang selama ini dianggap rawan, kini bisa kondusif dan aman tanpa ada gangguan," ujar Kapolda Sumut. Ia pun menyebutkan, dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini, masyarakat sangat antusias ntuk menyalurkan hak suaranya. Kapolda pun mengatakan saat Pesta demokrasi itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Masyarakat tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu jaga jarak.

"Saat patroli pengamanan, kita melihat masyarakat sangat antusias," jelas Kapoldasu . 


Untuk itu, Irjen Martuani  menyampaikan Terima kasih kepada Unsur Muspika serta masyarakat yang telah ikut serta dalam menjaga Kamtibmas khususnya pada saat seluruh rangkaian Pilkada dari awal hingga selesai. "Kami mengucap terimakasih kepada seluruh elemen dan masyarakat yang ikut ambil andil dalam menjaga keamanan di Sumatera Utara khususnya di Pulau Nias," sebut Kapolda Sumut. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.