Kapolda Sumut Hadiri Rekernis Fungsi Sabhara Polda Sumut Dan Jajaran Tahun 2020

 




Medan,(SHR)Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Sabhara Polda Sumut dan jajaran T.A 2020 bertempat di Convention Hall Royal Sumatera Jl. Jamin Ginting Medan, Kamis (26/11)


Kapolda Sumut dalam kesempatan tersebut didampingi PJU Polda Sumut dimana kegiatan ini turut dihadiri para Kasat Sabhara 1jajaran Polda Sumut serta personel Dit Samapta Polda Sumut.


Adapun tema yang diusung dalam Rakernis Fungsi Sabhara T.A 2020 yaitu meningkatkan kemampuan dan kesiapan personil dalam menghadapi Pemilukada serentak tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19 guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat yang semakin produktif


Kapolda Sumut dalam arahannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan, bimbingan dan semangat kepada jajaran fungsi Sabhara di Polda Sumut agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sumatera Utara.


Dalam pengamanan aksi unjuk rasa, Polda Sumut berhasil mendapat apresiasi dari Bapak Kapolri atas dedikasi dan loyalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat atas kegiatan penyampaian pendapat di muka umum oleh masyarakat.


"Tegaknya Negara ini karena TNI - Polri, oleh karena itu semangatlah dalam berdinas dan jangan pernah takut untuk bertindak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sumut", jelas Kapolda Sumut


Selain itu ada 3 peran penting yang disampaikan Kapolda Sumut kepada para perwira untuk menjadi seorang Komandan yang hebat, yakni menjadi seorang Pemimpin, orang tua dan menjadi sahabat sebagai simbol keakraban terhadap anggota.


"Jadilah Polisi yang memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, niscaya Tuhan akan memberikan apa yang kau butuhkan tepat waktu dan sesuai dengan keperluan pada dirimu dan juga keluargamu", pesannya


"Jangan pernah mempersulit masyarakat dan jangan berharap dapat imbalan dari masyarakat juga serta jangan meminta upah dari pekerjaanmu, namun bekerjalah dengan ikhlas dan jadikanlah tugasmu sebagai ladang ibadah", ucap Kapolda Sumut mengakhiri arahannya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.