Polda Sumut Utamakan Sikap Humanis Hadapi Aksi Demo

 




MEDAN -,(SHR) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengutamakan sikap humanis dalam menghadapi aksi demo di Kantor DPRD Sumut, Kamis (8/10).


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan sikap humas yang dilakukan personil saat bertugas dengan menyampaikan imbauan-imbauan kepada seluruh pengunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya secara tertib dan santun. 


"Imbauan ini dilakukan mengantisipasi terjadinya kerusuhan saat proses penyampaian aspirasi tersebut," katanya. 


Selain mengedapankan sikap humanis, Tatan mengungkapkan Polda Sumut juga menurunkan 100 personil Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas membagi-bagikan masker kepada para pendemo mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19. 


"Kita (Polda Sumut-red) tidak ingin usai dari aksi demo angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan meningkat. Sehingga dengan dibagikannya masker bertujuan melindungi para pendemo yang berunjuk rasa di tengah pandemi," ungkapnya. 


Tatan menambahkan, Polda Sumut telah menurunkan 2/3 dari jumlah personel sekitar 7.000 orang. 


"Kita tetap mengantisipasi beberapa hari ke depan. Untuk itu personel yang disiagakan 2/3 dari kekuatan masing-masing wilayah. Untuk Polda Sumut sendiri disiagakan 7.000 personel," ujarnya. 


Kendati begitu, Tatan mengingatkan kepada seluruh peserta demo bahwa saat ini wilayah Sumatera Utara (Sumut) masih menghadapi wabah pandemi Covid-19.


"Berkaitan dengan penyebaran virus itu, kita bersama-bersama mengantisipasi agar melaksanakan protokoler kesehatan," pungkasnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.